Beriklan di Media Online Lebih Menguntungkan Pedagang Mobil Bekas

Berita Otomotif

Beriklan di Media Online Lebih Menguntungkan Pedagang Mobil Bekas

BANDUNG - Sejumlah pedagang mobil bekas di Bandung dan sekitarnya sudah menyadari beriklan di media online lebih menguntungkan dari jenis media tertentu sejak 2009. Beriklan di media online dinilai lebih efisien dan tidak mengeluarkan biaya besar.

"Kami sudah beranjak dari media cetak ke online dalam beriklan mobil bekas karena lebih murah, tidak seperti biaya beriklan di media cetak," kata Herdy pemilik dealer HJM Motor jalan Cicaheum, JL Jenderal Ahmad Yani, Bandung, ketika ditemui oleh Mobil123 dalam acara "Dealer Gathering Bandung" di Bandung, Rabu (28/10/2015).

Menurutnya, mengapa iklan online lebih efisien karena durasinya lebih lama, sementara media tertentu hanya bisa muncul dalam satu hari saja dan esoknya sudah basi, dan hilang dari peredaran. Hal itu yang tidak ada di media online.

Daya tarik lain dari beriklan online bisa memunculkan beberapa gambar produk yang diiklankan, sehingga calon pembeli pun merasa puas menentukan produk yang dicari.

"Kalau di media cetak, contoh hanya beberapa peragraf tanpa foto bisa 50 ribu per hari. Kalau online bisa gratis atau beli produk lain (iklan premium) seperti yang ditawarkan Mobil123.com kepada para pedagang mobil bekas di Bandung hari ini," tukasnya.

Dia menambahkan, kemampuan beriklan online sangat luar biasa. Bahkan para konsumennya dari luar pulau Jawa kerap datang menghampiri dealer-nya yang telah berdiri sejak 7 tahun silam.

"Ada pembeli dari Lembang dan terjauh Jambi. Ada juga orang datang dan mobil dibawa ke sana, seperti dari Palembang," beber Herdy.

Dalam satu hari, dealer mobil bekas milik Herdy sanggup menjual 7 mobil lansiran Jepang dan Korea. Sedangkan menyambut hari raya Lebaran bisa menjual 15 mobil bekas. Keuntungannya pun cukup besar.

Sementara Ferry pemili Niko Motor menegaskan, pergeseran zaman sudah terjadi di mana masyarakat Indonesia sudah menggunakan gadget sebagai alat kebutuhan sehari-hari.

"Para pelanggan sekarang melek teknologi. Mereka cari mobil dari media online. Dan itu sudah kami rasakan di Bandung. Para pedagang mobil bekas di Bandung kini cukup tergantung kepada media online," tutup Ferry. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support