Bentley Bentayga Keluar dari Jalur Produksi

Mobil Baru

Bentley Bentayga Keluar dari Jalur Produksi

CREWE - Bentley Bentayga sudah cukup lama jadi perbincangan akhirnya resmi keluar dari jalur produksi. Unit pertama Bentayga diproduksi di Crewe, Inggris, dan disaksikan oleh Perdana Menteri Inggris, David Cameron, bersama para karyawan pabrik.

SUV ultramewah Bentley Bentayga dirakit secara eksklusif dan terlihat produksi nomor satu yang keluar dari proses perakitan tersebut.

Seperti sudah diprediksi, Bentley Bentayga banyak mempertahankan jejak mobil konsep Bentley EXP 9 tapi mengadopsi tampang depan baru yang erat mengedepankan desain   Continental GT dan Flying Spur.

Menariknya, mobil ini menggunakan warna bodi Antrasit, dan dirakit secara manual tanpa bantuan robot. Jantung pacunya mengandalkan mesin W12 yang sudah dilengkapi twin-turbo sebagai sumber kekuatan.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 608 PS dan torsi 900 Nm. Bentley menyuguhkan transmisi otomatis 8-speed untuk membantu pergerakan mobil berakselerasi dari 0-96 kpj dalam hitungan waktu 4 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal 301 kpj.

Pengiriman pelanggan pertama dijadwalak pada Januari 2016. Seperti diberitakan sebelumnya, pelanggan pertama dari Bentley Bentayga adalah Ratu Elizabeth II. Di pasar Inggris, Bentayga dijual mulai Rp 3,1 miliar. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
Tag Terkait


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual