Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Beli Motor Yamaha Pakai Uang Koin, Buruh Serabutan Ini Menabung 5 Tahun

Berita Otomotif

Beli Motor Yamaha Pakai Uang Koin, Buruh Serabutan Ini Menabung 5 Tahun

JAKARTA – Seorang buruh serabutan di Semarang, Jawa Tengah membeli motor Yamaha dengan uang receh dan uang koin hasil menabung bertahun-tahun.

Musa Firuddin (47), punya impian membeli motor. Dengan pendapatan yang tak seberapa, buruh serabutan industri rumah tangga di sektor mebel itu pun menyisihkan ratusan atau ribuan rupiah setiap hari sejak 2017.

“Setiap hari saya menabung. Memang tidak banyak. Kadang Rp1.000 atau bahkan Rp500,” ucap dia, seperti dikutip dari keterangan resmi Yamaha pada Kamis (25/8/2022).

Lima tahun kemudian, uang hasil tabungan Musa sudah cukup untuk membeli sebuah motor.

Pekan lalu, ia pun akhirnya memboyong underbone (motor bebek) Yamaha Vega Force dari sebuah diler resmi di Semarang.

Lelaki berusia nyaris setengah abad ini dilaporkan membawa tiga celengan berukuran cukup besar. Ia membayar motor Yamaha secara tunai dengan segambreng uang koin ditambah uang-uang kertas dengan nominal kecil.

Matanya terlihat berkaca-kaca ketika akhirnya dia menerima unit serta kunci sepeda motor impiannya selama separuh dekade.

"Saya sadar tidak bisa membeli secara langsung karena kondisi ekonomi keluarga yang serba pas-pasan. Satu-satunya cara, ya, saya harus rajin menabung setiap hari," ujar Musa.

“Saya yakin apabila saya melakukannya dengan tekun pasti keinginan saya dapat terwujud,” lanjut dia.

Kepala Cabang Yamaha Mataram Sakti FFS Semarang Yudha menjelaskan bahwa Musa awalnya terlihat seperti konsumen pada umumnya. Ia datang ke diler, kemudian melihat-lihat unit motor yang menjadi pajangan di ruang pamer (showroom).

Lalu, ia menjatuhkan pilihan ke Vega Force. Menurut Yudha, Musa mengaku sudah lama mengincar motor bebek tersebut.

“Nah, kami kaget ketika Pak Musa menyerahkan tiga celengan dalam ukuran cukup besar sembari berkata ‘silahkan dihitung, apabila kurang akan saya tambah secara tunai’,” papar Yudha meniru ucapan Pak Musa.

Dia dan tim Yamaha Flagship Shop Semarang memerlukan sekitar satu jam untuk menghitung uang receh plus uang koin dari Musa. Ternyata, hasil tabungannya cukup untuk membeli Vega Force yang harganya, menurut situs resmi Yamaha, mencapai Rp17.395.000 on the road (OTR) Jakarta. [Xan/Ses]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang