Bedah Teknologi dan Inovasi BMW dan MINI

Berita Otomotif

Bedah Teknologi dan Inovasi BMW dan MINI

TANGERANG -  BMW Group Indonesia mengadakan workshop seputar teknologi dan inovasi terkini untuk awak media.

\Bertempat di BMW Group Indonesia Training Center, German Centre, BSD City, kegiatan ini dirancang untuk menghadirkan pengalaman menyenangkan, sekaligus menambah wawasan peserta. Workshop kali ini terbagi dalam tiga kelas terpisah yakni Driving Luxury, The Future of Mobility dan MINI Driving Dynamics. Seluruh peserta mendapatkan informasi lengkap seputar all-new BMW 7 Series, BMW i8 dan MINI Cabrio.

"BMW Group Indonesia selalu menekankan pentingnya sebuah inovasi, dalam menghadirkan dan mengembangkan jajaran kendaraannya. Kegiatan ini sebagai sarana kami menyajikan informasi menarik seputar fitur kendaraan all-new BMW 7 Series, BMW i8 dan MINI Cabrio terbaru," ujar Jodie O'tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Dirinya juga meyakini bahwa kegiatan kali ini memberikan dampak positif bagi BMW Group Indonesia. Dimana manufaktur asal Jerman ini berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi dan teknologi paling mutakhir dalam kehidupan sehari-hari.


Pada all-new BMW 7 Series, peserta dikenalkan sejumlah kecanggihan teknologi yang diusungnya. Perangkat EfficientLightweight berupa Carbon Core pada struktur kendaraan berhasil mereduksi bobot kendaraan hingga 130 kilogram. Hadirnya air suspension pada all-BMW 7 Series juga diyakini menambah kenyamanan berkendara pada sedan mewah tersebut.

Sesi selanjutnya peserta dikenalkan dengan teknologi kendaraan ramah lingkungan BMW i8. Mobil ini merupakan sports car masa depan yang menggabungkan sistem hybrid plug-in, dengan kabin penumpang berbahan plastik karbon fiber dan kerangka alumunium. BMW i8 yang diperkenalkan pada 2016 menggunakan mesin konvensional tiga silinder bertenaga 231 hp dan torsi 239 nm.


Kemudian kelas selanjutnya peserta diajak berkenalan dengan teknologi MINI Cabriolet. Mobil ini diklaim sebagai kendaraan compact beratap terbuka satu-satunya. MINI Cabriolet generasi terbaru juga telah dilengkapi perangkat keselamatan Advanced Crash Safety Module (ACSM) dengan Pyrotecnic actuator yang memastikan keamanan pengendara ketika kendaraan terbalik.

BMW Group Indonesia Training Center pertama kali didirikan pada 2003 dan menjadi fasilitas pelatihan pertama di kawasan Asia Tenggara. Tempat ini sendiri mempekerjakan lebih dari 7.000 karyawan dan para mitra BMW Group. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support