Baru Muncul di Indonesia, New Hyundai Kona Electric 2021 Diluncurkan

Mobil Baru

Baru Muncul di Indonesia, New Hyundai Kona Electric 2021 Diluncurkan

OFFENBACH – New Hyundai KONA Electric 2021 diluncurkan di Eropa. Hyundai KONA Electric 2021 merupakan update atau penyegaran dari versi pertama kali dirilis pada 2018.

Penyegaran SUV crossover listrik ini meliputi:

  • Desain
  • Teknologi
  • Kepraktisan

“Saat kami meluncurkan Hyundai Kona Electric pada tahun 2018 sebagai SUV subkompak elektrik pertama di dunia, ini merupakan langkah maju yang besar untuk mobilitas elektronik yang terjangkau,” kata Andreas-Christoph Hofmann, Wakil Presiden Pemasaran dan Produk di Hyundai Motor Europe.

“Dengan Hyundai Kona Electric baru, kami menunjukkan bahwa Hyundai Motor berkomitmen penuh untuk mengemudi tanpa emisi, dengan menyediakan para pelanggan kami bantuan mengemudi yang ditingkatkan dan fitur keselamatan, menjadikannya paket yang lebih diinginkan,” imbuhnya.

Penyegaran Eksterior Hyundai KONA ELECTRIC 2021

Bagian depan dengan grille tertutup berpenampilan baru menampilkan desain yang murni dan bersih (tidak ada lagi lingkaran-lingkaran terpahat). Tampilan semakin modern dengan lampu LED Daytime Running baru, yang menekankan bentuk mobil lebar. Bagian depan dilengkapi dengan port pengisian daya asimetris.

Lampu depan baru yang lebih tajam membentang di sekitar sisi mobil. Bezel dalam headlight berteknologi tinggi kini menggunakan teknologi reflektor multifaset (MFR). Headlight terhubung ke pelapis fender bercat. Saluran masuk udara (air inlets) vertikal di depan penutup fender meningkatkan aerodinamika, secara substansial mengurangi turbulensi di area ruang kemudi depan. Sementara itu, asupan udara fungsional di bumper bawah ditingkatkan secara visual dengan palang aksen satin horizontal, yang memberikan kesan tegas.

new hyundai kona electric

Bumper belakang mempertahankan palang-palang aksen untuk menambah nilai keseluruhan tampilan mobil, sementara lampu belakang baru yang dibentangkan secara horizontal melengkapi tampilan depan yang murni.

Seperti new Hyundai Kona dengan pembakaran internal dan powertrains hybrid, new Kona Electric 2021 lebih panjang 40 milimeter dari versi sebelumnya. Ini memastikannya memiliki tampilan dinamis yang dipadukan dengan jurus visual kuat.

Update Kabin dengan Teknologi Progresif Hyundai Kona Electric 2021

Untuk pertama kalinya, Hyundai Kona Electric 2021 dilengkapi dengan digital cluster 10,25 inci, sementara layar AVN 10,25 inci opsional dibawa dari pembaruan terakhir. Unit AVN menggabungkan fitur multimedia dan kenyamanan termasuk Bluelink, Hyundai LIVE Services dan Apple CarPlay dan Android Auto, yang selanjutnya mendemokrasikan konektivitas lanjutan untuk pengemudi Hyundai. Pelanggan yang memilih sistem Display Audio delapan inci dapat menghubungkan smartphone secara nirkabel ke Apple CarPlay dan Android Auto.

Anda dapat menikmati peningkatan Bluelink baru, yang memungkinkan Anda mengontrol mobil dengan smartphone atau suara. Aplikasi ini menampilkan jangkauan kendaraan dan status baterai, serta waktu pengisian, saat dicolokkan ke titik pengisian daya publik atau pribadi yang berbeda. Pengguna dapat mengakses sistem manajemen baterai canggih untuk memilih waktu pengisian yang paling sesuai dengan jadwal atau anggaran mereka dengan memaksimalkan tarif listrik di luar jam sibuk.

mobil listrik hyundai

Berkat Pengisian Jarak Jauh (Remote Charging), pengemudi Kona Electric baru dapat memulai dan menghentikan pengisian daya dengan menekan satu tombol dismartphone melalui aplikasi Bluelink. Selama musim dingin, Remote Climate Control memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan waktu yang mereka inginkan untuk memanaskan mobil mereka secara elektrik saat terhubung ke sumber daya eksternal. Selain memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpangnya, ini juga menghemat daya baterai yang seharusnya diperlukan untuk memanaskan kendaraan di jalan.

Sementara itu, teknologi lampu ambient baru menerangi footwell (ruang kaki) sisi penumpang dan pengemudi, yang menekankan karakter gaya hidup kendaraan.

Pelanggan dapat memilih dari dua paket warna interior untuk penyesuaian lebih lanjut. Paket Hitam satu warna tersedia dengan kain, atau bahan kulit. Sebagai alternatif, paket interior abu-abu dua warna tersedia dengan bahan kulit.

Daya Jelajah Hyundai Kona Electric 2021

Para pelanggan bisa memilih 2 baterai seperti sebelumnya, yakni:

  • Baterai 64 kWh dengan motor listrik bertenaga 204 PS (150 kW). Kecepatan maksimal 167 kpj. Daya jelajah 483 kilometer.
  • Baterai 39.2 kWh dengan motor listrik bertenaga 136 PS (100 kW). Kecepatan maksimal 155 kpj. Daya jelajah 304 kilometer.

Sementara torsi dua motor listrik tersebut masing-masing 395 Nm.

Sistem Bantuan Mengemudi Hyundai KONA ELECTRIC 2021

Sistem bantuan mengemudi Hyundai SmartSense semakin lengkap dengan kehadiran beberapa fitur keselamatan baru yakni:

  1. Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)
  2. Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)
  3. Leading Vehicle Departure Alert (LVDA)
  4. Safe Exit Warning (SEW)
  5. Rear Seat Alert (RSA)

Lima fitur di atas menambah fitur-fitur yang telah ada selama ini:

  • Forward Collision-Avoidance Assist with pedestrian and cyclist detection (FCA-Ped)
  • Smart Cruise Control with Stop & Go (SCC w/ S&G)
  • Lane Following Assist (LFA)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Intelligent Speed Limit Warning (ISLW)
  • Driver Attention Warning (DAW)

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, permintaan akan Hyundai Kona Electric telah melebihi semua ekspektasi di Eropa, berkat drivetrain elektrik yang bertenaga, jarak mengemudi jauh, dan tampilan SUV stylish. Hanya dalam dua tahun, lebih dari 120.000 unit telah terjual di dunia, termasuk lebih dari 53.000 di Eropa. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar