Baojun 560, Penantang Honda HR-V

Mobil Baru

Baojun 560, Penantang Honda HR-V

SHANGHAI – Baojun 560 mengejutkan Auto Shanghai 2015. Itu karena Baojun 560 merupakan SUV pertama dari SAIC-GM-Wuling (SGMW) – produsen Baojun.

Baojun 560 diciptakan untuk meladeni kehidupan pribadi dan pekerjaan para pemiliknya. Desainnya berbasis kepada filosofi “trendy, grand and strong”.

Dengan panjang 4,620 mm, lebar 1,820 mm dan tinggi 1,750 mm, Baojun 560 punya interior luas. Bahkan, wheelbase-nya (2,750 mm) lebih panjang dari kebanyakan mobil di kelasnya. Semuanya itu sejalan dengan keinginan SGMW untuk membuat “home on wheels” atau rumah di atas roda-roda.

Kabinnya terasa mewah. Sistem audionya bisa terkoneksi dengan GPS, Bluetooth, FM radio dan CD player. Sebuah layar-sentuh terpasang di bagian tengah dashboard.

Mesinnya 1.8L VVT-iTECH terbuat dari alumunium dan dikencani oleh transmisi otomatis 5-speed. Tenaganya 101 kw atau setara dengan mesin 2.0liter, sementara torsinya 186 Nm.

Chassis-nya digarap oleh Lotus untuk memaksimalkan kenyamanan dan handling. Untuk keselamatan, SGMW memasang 4 airbag, electronic stability control (ESC), tire pressure monitoring system (TPMS), radar parkir depan dan monitor mundur.

Nah, karena SGMW akan ke Indonesia, maka pertanyaannya adalah apakah Baojun 560 akan dijual di Indonesia mengingat pasar SUV kecil sangat menggembirakan. Kita tunggu saja. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support