Audi, BMW dan Mercedes-Benz Lirik Nokia

Berita Otomotif

Audi, BMW dan Mercedes-Benz Lirik Nokia

JAKARTA - Layanan pemetaan secara bertahap menjadi medan perang untuk segmen mobil berteknologi autopilot di masa depan. Raksasa teknologi pun berlomba masuk ke industri otomotif seperti Apple dan Google. Tapi, para produsen mobil Jerman ternyata malah melirik Nokia.

Nokia memiliki layanan pemetaan yang bernama Nokia HERE. Para raksasa otomotif Jerman seperti BMW, Audi dan Mercedes-Benz pun tertarik. Mereka dikabarkan tengah bersiap untuk mengeluarkan tawaran resmi untuk bersama-sama mengembangkan layanan pemetaan Nokia ini.

Di akhir pertandingan, para raksasa ini akan mengembangkan proyek mobil autopilot mereka masing-masing yang memang membutuhkan layanan pemetaan yang akurat.

Ini dilakukan karena para produsen Jerman sudah mulai khawatir Google akan terlalu mendominasi teknologi autopilot di masa depan mengingat raksasa teknologi itu memang tengah giat-giatnya mengembangkan teknologi tersebut.

Selain Nokia, para produsen mobil Jerman juga tertarik untuk bekerjasama dengan pesaing Google dari China, Baidu. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual