Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Audi akan Buat Mobil Kecil Bermesin Ducati

Mobil Baru

Audi akan Buat Mobil Kecil Bermesin Ducati

INGOLSTADT - Mobil kecil di masa depan diprediksi bakal berkembang pesat seiring semakin padatnya jalan dengan kendaraan lain. Alasan ini banyak produsen mobil mengembangkan mobil kecil yang fleksibel untuk mengantisipasi kondisi itu.

Seperti Audi. Merek mobil bermarkas di Ingolstadt ini dikabarkan mengembangkan produk mobil kecil premium. Mobil kecil ini dikembangkan berdasarkan platform bersama yakni platform MQB.

Automobilemag melaporkan Audi akan menunjukkan mobil ini pertama kali di Paris Motor Show 2016. Adapun mobil kecil tersebut untuk menyaingi MINI Cooper dan Fiat 500 yang sebelumnya sudah dikenal sebagai hatchback terpopuler di Eropa.

Berbicara dari segi teknis, model ini juga bisa ditawarkan dengan dua mesin tiga silinder termasuk bensin dengan tenaga 110 bhp (82 kW) dan diesel dengan 100 bhp (74 kW).

Dikabarkan akan tersedia varian listrik yang menggunakan motor listrik bertenaga setara 80 bhp (60 kW) atau 120 bhp (90 kW) dan memiliki jangkauan lebih dari 125 mil (201 km).

Menariknya, ada rencana untuk menggunakan mesin 1.200cc milik Ducati dikenal sebagai mesin dua silinder bertenaga 200 bhp (149 kW). Disebut-sebut akan menjadi roadster dua kursi mirip dengan KTM X-Bow. Sementara ini, model roadster tersebut belum jelas nasibnya, termasuk desain terbarunya.

Roadters ini mengingatkan kita pada Volkswagen XLR yang juga mengandalkan mesin Ducati. Hingga kini belum ada kepastian kapan Audi mulai produksi mobil kecilnya. Audi masih meraba-raba jadwal produksi meski debut mobil kecil mereka di tahun depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang