Aston Martin Vulcan untuk Para Pecinta Sports Car Sejati

Mobil Baru

Aston Martin Vulcan untuk Para Pecinta Sports Car Sejati

LONDON - Aston Martin siap mengenalkan sebuah sports car untuk para pecinta sports car sejati dan terbatas yang disebut Aston Martin Vulcan di Geneva Motor Show (3 Maret di 2015).

 

Aston Martin Vulcan diyakini akan menjadi mobil balap paling ekstrim yang pernah dibangun Aston Martin. Mobil sport ini didasari atas passion dan pengalaman motorsport Aston Martin selama ini. Teaser-nya sangat memukau dengan bodi aerodinamis dengan spoiler belakang.

Aston Martin Vulcan memiliki chassis monocoque terbuat dari serat karbon. Di depannya, tersemat sebonggol mesin bensin V12 7.0-liter (front mid-engined) bertenaga 800 hp. Besaran tenaga itu disalurkan ke 2 roda belakang via 6-speed sequential shift gearbox.

Desainnya radikal dan akan menjadi satu-satunya supercar yang dibuat terbatas sebanyak 24 unit di dunia. Sepenuhnya desain ini hasil karya Marek Reichman, sebagai tim leader desain Aston Martin.

Tubuhnya dibangun oleh Aston Martin dan bermitra dengan perusahaan Multimatic. Bertindak sebagai mobil balap, Aston Martin menyematkan roda 19" yang dibalut ban Michelin 345/30 (depan dan belakang). Roda-roda itu kemudian tersemat rem performa Brembo dengan disc brake berdiameter 380 mm di depan dan  360 mm di bagian belakang.

Fitur standar yakni suspension with anti-dive geometry yang dilengkapi Multimatic’s Dynamic Suspension Spool Valve (DSSV) dengan peredam di depan dan belakang, serta adjustable anti-lock braking, dan variable traction control.

Sejumlah komponen berkinerja tinggi dari Aston Martin Vantage S dan One-77 serta mobil balap Vantage GT4 terbenam di Aston Martin Vulcan. Sehinga tidak diragukan lagi kemampuannya. Aston Marton mengklaim mobil ini mematuhi semua persyaratan keselamatan balapan FIA.

"Kami akan menjalankan serangkaian track days eksklusif dimulai pada 2016 yang akan menawarkan kesempatan bagi para pelanggan untuk mengeksplorasi kemampuan mengemudi mereka, dan potensi kinerja Vulcan, di beberapa sirkuit balap paling terkenal dan glamor di dunia," janji Aston Martin’s Director of Special Projects and Motorsport, David King. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual