Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-New Navara Matik, Pickup Penakluk Gunung Tambora

Mobil Baru

All-New Navara Matik, Pickup Penakluk Gunung Tambora

JAKARTA - Demi memperkuat citra all-new Nissan NP300 Navara mesin diesel DOHC 2.5-liter transmisi otomatis 7-speed (tipe VL) di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengajak pickup untuk menaklukkan ganasnya gunung Tambora di pulau Sumbawa.

Gunung Tambora memiliki ketinggian 2.851 m dpl. Rekan jurnalis dari media otomotif nasional, Febri Ardani yang ikut menyelesaikan misi ini mengatakan, pickup yang dikendarainya mampu mencapai di ketinggian lebih dari 2.000 m dpl, dalam waktu 10 jam, meski tidak mencapai di puncak gunung.

"Dengan hasil yang kita capai, tanpa ada perubahan spesifikasi sama sekali, generasi terbaru Navara andal di medan off-road ekstrem tanpa kehilangan rasa mobil penumpang. Kita sudah berhasil tembus ketinggian di atas 2.000 m dpl. Dari start sampai selasai perjalanan memakan waktu 9 hari," kata Febri.

Bagaimana bisa all-new Nissan NP300 Navara transmisi otomatis 7-speed menaklukkan Gunung Tambora?

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI) menjelaskan uji coba ini salah satu uji coba terekstrim dan tanpa memodifikasi pada mobil tersebut.

Dia menjelaskan keberhasilan pickup all-new Navara doule cabin ini berkat teknologi dan chassis terbaik di kelasnya.

All-new Navara tipe VL menggunakan chassis kokoh tipe full length lully-boxed ladder frame dan fitur anti-lock braking system, electronic brake distribution, traction control system, vehicle dynamic control, hill start assist, hill descent control. Interiornya juga bisa ditemui New Multi Information Display (MID), Shift-on-the-fly 4x4 mode, USB & AUX input, Strong Bed Liner dan Rear Ventilated AC.

Pick up pekerja keras ini dilengkapi Center Mirror with Compass and Automatic Dimming, 3D MID with TFT Screen, Spinal Support Seat with Electric 8-way Arrangement (driver seat), Leather Seat, Steering Wheel with Leather, Audio Steering Switch and Cruise Control, Touch screen head unit with Bluetooth Connectivity dan Intelligent Key. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang