Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

All-new Honda CR-V Turbo Berhasil Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi

Mobil Baru

All-new Honda CR-V Turbo Berhasil Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi

BANGKOK – All new Honda CR-V Turbo berhasil raih bintang 5 keselamatan dari ASEAN NCAP, ini adalah hasil tertinggi untuk tingkat keselamatan sebuah mobil.

Menariknya lagi, CR-V Turbo menjadi model pertama yang meraih 5 bintang dibawah new assessment protocol 2017-2020. Berdasarkan hasil uji dari ASEAN NCAP Assessment 2017-2020, CR-V Turbo mendapatkan total skor 88,8 dari 100 dan berhak mendapatkan predikat keselamatan bintang 5.

Pengujian yang dilakukan mencakup tes tabrak depan, tes tabrak samping dan evaluasi terhadap seluruh fitur keamanan. CR-V Turbo meraih skor 47.25 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), dan 22.84 untuk kategori Child Occupant Protection (COP), serta 18.71 untuk Safety Assist Technologies (SA).

CR-V Turbo memang telah memiliki cukup banyak fitur keselamatan seperti struktur bodi standar dengan Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) dan G-Force Control (G-CON). Selain itu, CR-V juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan pasif dan aktif seperti mencakup 6 airbags (Dual SRS Airbags, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags) Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Multi-angle Rearview Camera.

Mobil yang dijual dengan harga Rp 432 juta hingga Rp 506 juta ini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc turbo 4-silinder VTEC dengan transmisi CVT dari keluarga Earth Dreams Technology. Dengan kapasitas lebih kecil dari mesin 2.4-liter (tenaga 188 hp dan torsi 222Nm) yang digantikannya namun tenaganya lebih besar 2 hp dan torsinya lebih besar 18 Nm.

CR-V sendiri saat ini dijual dengan harga Rp 432 juta hingga Rp 506 juta. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang