All-new Honda CR-V Turbo Berhasil Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi

Mobil Baru

All-new Honda CR-V Turbo Berhasil Raih Tingkat Keselamatan Tertinggi

BANGKOK – All new Honda CR-V Turbo berhasil raih bintang 5 keselamatan dari ASEAN NCAP, ini adalah hasil tertinggi untuk tingkat keselamatan sebuah mobil.

Menariknya lagi, CR-V Turbo menjadi model pertama yang meraih 5 bintang dibawah new assessment protocol 2017-2020. Berdasarkan hasil uji dari ASEAN NCAP Assessment 2017-2020, CR-V Turbo mendapatkan total skor 88,8 dari 100 dan berhak mendapatkan predikat keselamatan bintang 5.

Pengujian yang dilakukan mencakup tes tabrak depan, tes tabrak samping dan evaluasi terhadap seluruh fitur keamanan. CR-V Turbo meraih skor 47.25 untuk kategori Adult Occupant Protection (AOP), dan 22.84 untuk kategori Child Occupant Protection (COP), serta 18.71 untuk Safety Assist Technologies (SA).

CR-V Turbo memang telah memiliki cukup banyak fitur keselamatan seperti struktur bodi standar dengan Advanced Compatibility Engineering™ (ACE™) dan G-Force Control (G-CON). Selain itu, CR-V juga sudah dilengkapi dengan fitur keamanan pasif dan aktif seperti mencakup 6 airbags (Dual SRS Airbags, i-Side Airbags dan Side Curtain Airbags) Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal (ESS) dan Multi-angle Rearview Camera.

Mobil yang dijual dengan harga Rp 432 juta hingga Rp 506 juta ini dilengkapi dengan mesin 1.500 cc turbo 4-silinder VTEC dengan transmisi CVT dari keluarga Earth Dreams Technology. Dengan kapasitas lebih kecil dari mesin 2.4-liter (tenaga 188 hp dan torsi 222Nm) yang digantikannya namun tenaganya lebih besar 2 hp dan torsinya lebih besar 18 Nm.

CR-V sendiri saat ini dijual dengan harga Rp 432 juta hingga Rp 506 juta. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual