All-new Honda Clarity Mulai Dijual

Mobil Baru

All-new Honda Clarity Mulai Dijual

TOKYO -  Honda Clarity, mobil hidrogen, mulai dijual di Jepang. Mobil pesaing Toyota Mirai ini dibanderol 7,66 juta yen atau setara Rp 887 juta.

Honda Clarity berbahan Fuel Cell pertama kali dikenalkan di Jepang pada 44th Tokyo Motor Show 2015. Saat itu penampilannya cukup mengagumkan publik Jepang.

Di negeri Matahari Terbit, Honda menjualnya dengan tiga pilihan warna body yaitu Premium Brilliant Garnet Metallic, White Orchid Pearl, Crystal Black Pearl dan ditargetkan tahun ini terjual sebanyak 200 unit.

Artikel bersambung dibawah

Untuk tahun pertama, all-new Honda Clarity di Jepang akan difokuskan pada bisnis penyewaan terutama pada pemerintah, atau perusahaan untuk mempopulerkan mobil hidrogen tersebut.

Klaim Honda, tangki hidrogen bertekanan tinggi yang mampu menampung 70MPa hidrogen cukup untuk membawa mobil ini bergerak sejauh 700 km (Toyota Mirai: 502 km). Untuk mengisi ulang bahan bakar, hanya diperlukan waktu sekitar 3 menit pada mobil berdimensi PXLXT (4,915 mm x 1,875 mm x 1,480 mm).

Mobil ini mengandalkan motor listrik 130 kW dan torsi 300 Nm, dan baterai Lithium-ion.

Produksi mobil dilakukan di Production Supervisory Unit and Powertrain Production Supervisory Unit yang terletak di Takanezawa-machi, Shioya-gun, Tochigi, Jepang.[Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual