All-new Honda Clarity, Mobil Hidrogen Semudah Mobil Bensin

Mobil Baru

All-new Honda Clarity, Mobil Hidrogen Semudah Mobil Bensin

TOKYO – Honda secara resmi meluncurkan all-new fuel vehicle (FCV), Clarity Feul Cell di 44th Tokyo Motor Show 2015.

All-new Clarity Fuel Cell memiliki kemudahan dan kenyamanan seperti sebuah mobil bensin namun memilki nilai-nilai uniki untuk sebuah mobil FCV pada tingkat tertinggi. Kombinasi ini menjadikan all-new Clarity sebagai mobil yang bernilai tinggi dan berpotensi menjadi patokan FCV di masa depan.

Dengan menggunakan teknologi asli Honda, fuel cell stack untuk mobil ini telah dirampingkan hingga 33% jika dibanding dengan model sebelumnya dan mampu menghasilkan tenaga lebih dari 134 hp. Mesin fuel cell yang dibuat compact seperti mesin V6 dan menempatkannya di bawah kap mesin menjadikannya memiliki tata letak unik dan pertama kali digunakan di dunia. Dengan tata letak ini, kabin mobil mampu menampung 5 orang penumpang dengan tetap nyaman.

Tangki hydrogen bertekanan tinggi yang mampu menampung 70MPa hydrogen cukup untuk membawa mobil ini menempuh jarak sejauh 700 km. Ini adalah jarak terjauh yang dimiliki oleh mobil FCV saat ini.

Untuk mengisi ulang bahan bakar, hanya diperlukan waktu sekitar 3 menit. Waktu yang tidak jauh berbeda dengan yang dibutuhkan untuk mengisi BBM.

Honda akan mulai melakukan penjualan mobil ini pada Maret 2016. Untuk tahun pertama, Honda akan memfokuskan diri untuk menjual all-new Clarity Fuel Cell pada pemerintah Jepang atau pelanggan bisnis Honda yang telah bekerjasama untuk mempopulerkan FCV. Dalam periode tersebut, Honda akan mengumpulkan informasi tentang situasi pasar termasuk opini dari para pelanggan. Kemudian, barulan penjualan pada individu dimulai.

Honda akan memudai produksi secara terbatas di Production Supervisory Unit and Powertrain Production Supervisory Unit yang terletak di  Takanezawa-machi, Shioya-gun, Tochigi, Jepang. Untuk harga dari all-new Clarity Fuel Cell  7,66 juta yen atau setara dengan Rp 865 juta.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual