All-new Honda Brio, Layaknya Transformasi Era Civic ke Estilo

Berita Otomotif

All-new Honda Brio, Layaknya Transformasi Era Civic ke Estilo

DENPASAR - All-new Honda Brio baru secara resmi dijual pada bulan September 2018 dan telah membukukan penjualan hingga lebih dari 4.000 unit, warna putih masih menjadi favorit.

Hal ini diakui langsung oleh Jonfis Fandi Marketing and Aftersales Service Director, di sela-sela media drive all-new Honda Brio di Pulau Dewata Bali. Dan ia mengakui bahwa versi LCGC alias Brio Satya masih mendominasi penjualan.

"Dari total pemesanan, 65 persen untuk Brio Satya dan sisanya type RS," jelas Jonfis.

Jonfis juga menambahkan bahwa beragam improvement yang dilakukan Honda pada generasi kedua Brio ini tentunya memberikan dampak positif pada penjualan. Meski ia mengakui juga ada beberapa yang keberatan dengan desain barunya karena sangat berbeda dari generasi terdahulu, terutama datang dari penggemar fanatik.

"Sama dengan yang sudah-sudah, jika berbicara desain baru banyak mendatangkan keberatan. Tapi seperti halnya transformasi Honda Civic ke Honda Estilo, lama-lama mereka juga menyukainya, butuh sedikit waktu penyesuaian," jelas Jonfis.

Dan justru, ubahan-ubahan yang dilakukan secara umum adalah mengadopsi masukan-masukan dari konsumen. Baik secara desain maupun dimensinya yang semakin besar.

Pengiriman unit sendiri sudah dilakukan dari bulan Oktober serta secara umum stock tersedia. Sementara warna putih masih paling diminati pasar. [Adi/Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar