All-new Ford Everest Raup Teknologi Keselamatan

Mobil Baru

All-new Ford Everest Raup Teknologi Keselamatan

CHIANG RAI – All-new Ford Everest 2016 memang mengantungi segunung teknologi dan fitur keselamatan.

“Ketika di medan perang saya ingin seperti suatu tank sangat kokoh yang sanggup melindungi semua tentara di dalamnya, sama halnya dengan all-new Ford Everest 2016 yang memberikan perlindungan luar biasa,” kata Trevor Worthington, vice president product development Ford Asia Pacific, kepada Mobil123.com.

Struktur tubuh Everest menyerap benturan dengan sangat baik, sementara berbagai teknologi dan fitur keselamatan diborong. Ford mengatakan 7 airbag akan tersebar di dalam kabin (depan, samping, tirai, dan lutut).

Untuk fitur keselamatan aktif, Everest mengandalkan:

  1. Curve Control yang didesain untuk membantu pengemudi saat kendaraan menikung. Ketika CC merasakan Anda masuk ke tikungan terlalu cepat, maka torsi mesin dikurangi dan menerapkan pengereman 4-roda sehingga kendaraan tetap terkontrol.
  2. Hill Launch Assist menahan mobil bergeser selama 2 detik di tanjakan selagi kaki kanan Anda bergeser dari pedal rem ke akselerator.
  3. Active Park Assist dapat mendeteksi ruang parkir paralel dan memudahkan pekerjaan pengemudi. Anda tinggal mengoperasikan tuas transmisi (maju atau mundur), pedal rem dan gas, seperti diperintahkan oleh sistem.
  4. Saat mobil kehilangan kontrol dan untuk menjaga kendaraan tetap melaju di lintasan, ESC (Electronic Stability Control) akan memangkas torsi mesin dan melakukan pengereman kepada 4 roda secara individual.
  5. Blind Sport Information System (BLIS) dengan Cross Alert Traffic selalu memberi informasi Anda jika ada kendaraan yang masuk ke wilayah blin spot Anda atau saat Anda parkir mundur.
  6. Menikung cepat atau meliuk tajam bisa berakibat mobil terguling. Namun dengan Roll Stability Control hal itu bisa dicegah karena sistem akan melakukan pengereman individual ke 4 roda kendaraan.

Dan, saat dijual di Indonesia, Ford tidak akan mengurangi teknologi-teknologi di atas. Hal itu telah disampaikan oleh managing director Ford Motor Indonesia, Bagus Susanto, di Thailand, di Thailand. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual