Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Aksi Jokowi-Sandiaga Uno Naik Motor Saat Kunjungan Kerja di Sumut

Berita Otomotif

Aksi Jokowi-Sandiaga Uno Naik Motor Saat Kunjungan Kerja di Sumut

JAKARTA - Presiden Joko Widodo bukan sekali-dua kali naik motor saat melakukan kunjungan kerja. Hal tersebut ia lakukan lagi di Sumatera Utara, ditemani para menteri.

Jokowi, sapaan akrab Joko Widodo, menurut laporan di situs resmi Sekretariat Kabinet mengendarai Kawasaki W175 dari Simpang Sibisa, Kabupaten Toba ke Kawasan Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun pada Rabu (2/2/2022).

Di antara yang ikut serta menjadi ‘anak motor’ sesaat adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

Secara total, rombongan menempuh sekitar 11 km menunggangi ‘kuda besi’ masing-masing. Di samping ingin menikmati udara segar, aksi tersebut dilakukan untuk menjajal infrastruktur jalan yang dilalui.

Presiden Jokowi di Sumatera Utara Februari 2022

“Saya dan menteri-menteri ingin menghirup udara segar Danau Toba karena udara di sini fresh (segar) sekali. Rugi kalau kami enggak naik motor. (Kami) juga melihat infrastruktur jalannya mulus, enggak. Ya, tadi sudah 80 persen mulus. Ada 20 persen masih bergelombang sedikit-sedikit. Kami sudah menyampaikan ke Menteri PU (Pekerjaan Umum),” kata Jokowi.

Mantan Walikota Surakarta dan Gubernur DKI Jakarta itu kemudian membandingkan kondisi maupun rute yang ia lewati di Sumatera Utara dengan di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Soalnya, pada Januari 2022 kemarin, Jokowi pun melakukan kunjungan kerja sembari naik motor di daerah tempat berlangsungnya MotoGP pada Maret mendatang tersebut.

“Di sini udaranya dingin dan segar. Kalau di sana (Mandalika) lurus, di sini kelok-kelok, bedanya itu,” imbuhnya.

Tak lupa, ia mengutarakan harapan infrastruktur jalan Sumatera Utara dapat dihubungkan dan diintegrasikan dengan kawasan-kawasan pariwisata.

“Semua kalau bisa itu diintegrasikan. Tapi, tidak mungkin dalam waktu dekat karena semuanya ada skala prioritas, mana yang berikutnya,” tandasnya.

Sandiaga Uno, dalam akun Instagram resminya @sandiuno, juga mengunggah foto dirinya bermotor bersama Jokowi.

Kalau pilihan motor Jokowi adalah motor sport bermesin konvensional, yang dinaiki Sandiaga merek motor listrik lokal Gesits.

“Agenda selanjutnya, saya mendampingi Bapak Presiden @jokowi berkeliling Danau Toba dengan mengendarai motor listrik dari @gesitsid, helm dan jaket yang saya kenakan merupakan produksi UMKM @elderscompany. Kami menggeber motor masing-masing dari Simpang Sibisa menuju Kawasan Pantai Bebas Parapat,” tulis dia. [Xan]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang