Akankah Toyota Mirai Menjadi Official Car Olimpade Tokyo 2020?

Berita Otomotif

Akankah Toyota Mirai Menjadi Official Car Olimpade Tokyo 2020?

JAKARTA – Pada tahun 2020 mendatang, Olimpiade akan dilangsungkan di Tokyo, Jepang. Untuk menyambut itu, pemerintah Jepang memerintahkan untuk menjadikan mobil bertenaga hidrogen sebagai official car.

 

Padahal saat ini teknologi tersebut barulah dikenal dunia, bahkan baru Toyota dan Honda yang mampu memproduksi mobil tersebut. Lantas, sanggupkah Jepang, khususnya Toyota untuk memenuhi keperluan mobil tersebut?

Dadi Dadi Hendriadi, Technical Service Division Head Toyota Astra Motor pun mengatakan hal tersebut mungkin saja terjadi.

“Sebab road mapnya untuk stasiun bahan bakar hidrogen sampai tahun 2016 ada 100 unit. Selain itu, pada tahun 2020 diharapkan Toyota juga sudah meningkatkan kapasitas produksinya, jauh diatas saat ini,” tambahnya.

Ia pun menjelaskan bahwa di Jepang, antara pemerintah dengan industri selalu sejalan.

“Tak hanya pemerintah dengan produsen (mobil) tapi juga dengan universitas, energy itu sudah dekat sekali, jadi kalau ada perintah seperti itu, tentu sudah ada kesiapan dari produsennya,” tandasnya.

Sebelumnya, pemerintah Jepang berencana untuk menghadirkan kendaraan berbahan bakar hidrogen pada Olimpade Tokyo tahun 2020 mendatang. Dengan penggunaan kendaraan berbahan bakar hidrogen di ajang olahraga terbesar itu diharapkan menjadi kampanye yang efektif dalam mempromosikan kendaraan ramah lingkungan pada dunia. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual