Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Akankah Redi-Go Jadi Penyelamat Datsun di Indonesia?

Mobil Baru

Akankah Redi-Go Jadi Penyelamat Datsun di Indonesia?

JAKARTA – Datsun India menawarkan Redi-Go 1.0-liter dan jika kemudian di jual di Indonesia diprediksi bakal jadi penyelamat Datsun Indonesia.

Setelah mencuri perhatian dengan Redi-Go versi mesin 800cc, kini Datsun India dikabarkan akan meluncurkan varian terbaru dengan kubikasi mesin lebih besar. Menurut India.com, Redi-Go 1000cc sejatinya akan diluncurkan 26 Juli 2017 mendatang.

Menggunakan mesin yang sama dengan Renault Kwid, tenaganya diklaim mencapai 67 hp dengan torsi maksimum 91 Nm. Hebatnya meskipun menggunakan mesin lebih besar, Datsun Redi-Go diyakini tetap efisien.

Menurut data untuk menempuh 22,5 kilometer, Datsun Redi-Go hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar. Hasil ini tidak berbeda jauh dengan mesin sebelumnya yang bisa mencapai 1/22,7 kmh.

Tidak hanya pada sektor mesin, Datsun Redi-Go disempurnakan khususnya pada karakter mobil. Salah satunya menyasar pada sistem transmisi manual lima-percepatan yang diakui lebih baik dari generasi sebelumnya.

Sementara pada bagian eksterior, Datsun Redi-Go tidak berubah secara signifikan. Sekilas hanya guratan-guratan pada bodi yang membuat mobil tampak lebih berotot. Emblem 1.0 menjadi pembeda paling utama pada kendaraan ini.

Masuk ke dalam kabin, Datsun Redi-Go didominasi warna hitam dengan kombinasi aksen perak pada kisi-kisi AC. Datsun menawarkan aksen merah pada jahitan di kursi sebagai opsional agar tampak lebih sporti.

Perubahan paling kentara di kabin yakni berpindahnya tuas transmisi ke konsol tengah. Selain itu, terlihat juga tombol power window di samping tuas persneling.

“Di Datsun, kami secara konstan berusaha untuk menantang status quo dan merusak pemikiran konvensional tentang segmen entry-car di Indonesia. Pemuda masa kini menginginkan mobil yang dapat menunjukkan karakter mereka dengan gaya dan Redi-Go 1.0L siap memehuhi kebutuhan tersebut,” ungkap Vice President Datsun India, Jerome Saigon.

Di Indonesia, Datsun masih berkutat dengan dua varian yang sempat merajalela. Namun pihak Nissan Motor Indonesia (NMI) belum mau berbicara terlalu banyak akan kemungkinan masuknya model terbaru.

Performa penjualan Datsun Indonesia terus tergerus oleh hadirnya duet Toyota-Daihatsu. Selain jaminan performa kendaraan lebih baik, duet dua pabrikan Jepang tersebut menawarkan pilihan transmisi otomatis.

Jika Datsun Indonesia mampu menghadirkan Redi-Go dengan transmisi otomatis, bukan tidak mungkin akan mampu mengembalikkan penjualan mereka. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang