Aftermarket Akan Tingkatkan Pertumbahan Ekonomi Negara

Berita Otomotif

Aftermarket Akan Tingkatkan Pertumbahan Ekonomi Negara

JAKARTA – Industri aftermarket dinilai memiliki pengaruh yang sangat besar baik itu di segmen produksi mobil maupun pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Industri aftermarket dinilai memiliki pengaruh sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi negara. Posisinya sejalan dengan industri otomotif (produsen kendaraan) yang menjadi salah satu penyumbang terbesar bagi pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

Yan Sibarang Tandiele selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan Kementerian Perindustrian Indonesia mengungkapkan bahwa pertumbuhan ekonomi negara dapat meningkat dengan cepat. menurutnya, ini bisa terjadi apabila adanya kolaborasi yang apik antara industri aftermarket dan produsen mobil.

“Industri otomotif bagi bangsa Indonesia adalah sebuah industri unggulan karena memiliki pengaruh sangat besar,” tutur Yan Sibarang Tandiele.

Namun dengan berkembangnya teknologi, industri aftermarket kini dipandang memiliki peluang sangat besar. Peluang tersebut diyakini sama besarnya dengan perkembangan dunia otomotif dalam negeri.

“Kami berharap event-event seperti ini dapat diadakan secara berkala untuk mendorong perkembangan industri otomotif di Indonesia,” tambah Yan Sibarang Tandiele.

Masalah ekonomi global beberapa tahun ini umumnya dapat mempengaruhi kondisi semua negara. Namun bangsa Indonesia mampu tetap bertahan salah satunya berkat adanya pengaruh dari industri otomotif. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual