Adira Finance Siapkan Program Pendidikan untuk Siswa SMK

Berita Otomotif

Adira Finance Siapkan Program Pendidikan untuk Siswa SMK

JAKARTA – Adira Finance dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud) melakukan kerjasama Program Peningkatan Kompetensi Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen untuk siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Program ini akan berfokus untuk meningkatkan kompetensi siswa SMK jurusan Bisnis dan Managemen di bidang industri lembaga pembiayaan. Kerjasama ini akan dilangsungkan selama tiga tahun mulai dari 2018 -2020.

“Generasi muda harus memiliki bekal untuk dapat bersaing di dunia kerja. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memberikan mereka pendidikan yang baik dan sesuai kebutuhan,” ungkap Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Program ini adalah bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Finance di bidang pendidikan. Sebelumnya, Adira Finance telah melakukan program serupa di lima SMK di Jakarta sebagai pilot project.

Kini program tersebut akan dikembangkan ke sembilan kota lain yaitu Medan, Palembang, bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surbaya, Denpasar, Balikpapan dan Makassar. Adira Finance nantinya akan bekerjasama dengan dua SMK di masing-masing kota.

“Pada awal program ini kami telah melakukan seleksi awal untuk SMK yang memiliki jurusan Bisnis dan manajemen. Selanjutnya akan dilakukan sinkronisasi bahan ajar dengan kurikulum SMK dan pemberian pelatihan untuk guru SMK yang terlibat,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support