Adik Kandung Bentley Bentayga Siap Dilahirkan

Berita Otomotif

Adik Kandung Bentley Bentayga Siap Dilahirkan

LISBON - Bentley disinyalir sedang mempersiapkan SUV terbaru mereka yang diposisikan di bawah Bentely Bentayga.

Seperti yang diberitakan Automotive News, adik kandung dari Bentley Bentayga ini akan memiliki model SUV kompak. Pabrikan mobil superluxury ini juga akan menyertakan varian Electrik Vehicle (EV) pada bakal calon SUV terbaru mereka.

"Saya akan memastikan bahwa Bentley akan menambah jajaran model SUV, jadi tidak hanya bergantung dengan Bentayga. Dan demi menatap masa depan, kami menyiapkan versi EV," jelas Wolfgang Duerheimer, CEO Bentley.

Versi SUV kompak memang paling mungkin dikombinasikan dengan mesin listrik penuh. Dan Bentley juga mengharapkan dapat menjaring potensial konsumen baru berkat kelengkapan varian EV nantinya.

Meski demikian, Rolf Frech, engineer dari Bentley menyebutkan bahwa untuk mewujudkan EV pihaknya masih butuh waktu. Ini karena sampai saat ini Bentley belum memiliki sumber daya yang cukup untuk mewujudkannya.

Apalagi beredar kabar bahwa mobil konsep Bentely dengan tenaga listrik EXP 10 Speed 6 akan berat masuk ke jalur produksi. Ini dikarenakan induk semang mereka vw Group sedang dalam krisis akibar dieselgate.

"Jika ini mobil listrik ini benar-benar terwujud, kemungkinan paling cepat pada 2020," beber Frech.

Oleh karenanya, besar kemungkinan SUV kompak terbaru Bentley akan dilengkapi dengan mesin V-6 dan V-8 Plug-in hybrid. Keduanya akan memiliki keluaran tenaga lebih dari 500 hp. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support