Acura Siapkan NSX Terganas

Mobil Baru

Acura Siapkan NSX Terganas

DETROIT - Acura membuat gebrakan baru di dunia otomtif. Merek asal Jepang tersebut dikabarkan tengah mengembangkan NSX Type R atau varian terganas Acura NSX.

Diberitakan Motoring, Senin (4/5/2015), Acura NSX Type R akan dikenalkan sebelum tahun 2018.

Kabar kehadiran Acura NSX Type R sebenarnya sudah beredar luas beberapa bulan lalu. Namun kali ini seorang sumber dari Acura menjelaskan versi terganas Acura NSX akan benar-benar menghentak pasar mobil sport.

Penampilannya akan sangat agresif baik di luar atau dalam. Honda menjelaskan, rancangan bumper depan dibuat khusus untuk mengurangi turbulensi udara di sekitar roda depan.

Acura NSX Type R tetap mengandalkan mesin DOHC V6 twin-turbo dengan bantuan transmisi 9-speed dual clutch transmission (DCT). Mesin ini dibantu dengan tiga motor listrik untuk menggerakkan keempat roda.

Honda menyebutnya teknologi Super-Handling All-Wheel Drive (SH-AWD) dengan pengaturan transmisi Quiet, Sport, Sport+, dan Track. Hanya saja tenaganya lebih besar dari Acura NSX standar.

Acura NSX Type R masih menggunakan bahan ringan seperti bahan aluminium dan lantai yang terbuat dari serat karbon. Bahan baja berkekuatan ultra-tinggi dan bahan canggih lainnya juga tetap memperkuat Acura NSX Type R. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual