Acura NSX Pertama Dimiliki Pemilik Tim NASCAR

Mobil Baru

Acura NSX Pertama Dimiliki Pemilik Tim NASCAR

MARYSVILLE – Acura NSX versi produksi pertama akhirnya keluar dari jalur produksi Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, dua hari lalu (24/5).

Acura NSX tersebut dimiliki oleh Rick Hendrick, di mana dia berhak untuk memodifikasi secara custom setelah menang dalam pelelangan US$ 1,2 juta di rumah lelang Barrett-Jackson pada Januari 2016. Hasil lelang diserahkan oleh Honda USA kepada Pediatric Brain Tumor Foundation dan Camp Southern Ground.

Rick Hendrick mendapatkan kesempatan yang sangat langka saat prosesi pengeluaran Acura NSX berkelir Valencia Red Pearl miliknya ke luar jalur produksi. Dia dibolehkan mengendarainya.

“Ini menjadi momen yang sangat istimewa bagi saya karena dapat merasakan langsung pengiriman Acura NSX pertama dan pembelian ini bermanfaat untuk dua organisasi anak-anak tersebut,” kata Rick, pemilik dari  Hendrick Motorsports dan chairman of Hendrick Automotive Group.

Acura NSX dipersenjatai mesin V6 3.5-liter twin-turbo dengan transmisi kopling ganda 9-speed dan motor elektrik di belakang.

Pengembangan supercar ini melibatkan tim R&D dunia di dalam tubuh Honda serta dipimpin langsung oleh Ohio Center of Honda R&D Americas di Raymond, Ohio. Desain akhir Acura NSX dikerjakan di Acura Design Studio di Torrance, berdasarkan konsep dari Wako Studio di Japan.

PMC sendiri dirancang oleh Honda sebagai satu-satunya rahim yang melahirkan Acura NSX.

“Acura NSX merupakan ekspresi murni dari Precision Crafted Performance DNA dan semangat menantang yang menggambarkan Acura,” ujar Jon Ikeda, vice president and general manager of Acura. [Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.
Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual