Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Acura NSX Pertama Dimiliki Pemilik Tim NASCAR

Mobil Baru

Acura NSX Pertama Dimiliki Pemilik Tim NASCAR

MARYSVILLE – Acura NSX versi produksi pertama akhirnya keluar dari jalur produksi Performance Manufacturing Center (PMC) di Marysville, Ohio, dua hari lalu (24/5).

Acura NSX tersebut dimiliki oleh Rick Hendrick, di mana dia berhak untuk memodifikasi secara custom setelah menang dalam pelelangan US$ 1,2 juta di rumah lelang Barrett-Jackson pada Januari 2016. Hasil lelang diserahkan oleh Honda USA kepada Pediatric Brain Tumor Foundation dan Camp Southern Ground.

Rick Hendrick mendapatkan kesempatan yang sangat langka saat prosesi pengeluaran Acura NSX berkelir Valencia Red Pearl miliknya ke luar jalur produksi. Dia dibolehkan mengendarainya.

“Ini menjadi momen yang sangat istimewa bagi saya karena dapat merasakan langsung pengiriman Acura NSX pertama dan pembelian ini bermanfaat untuk dua organisasi anak-anak tersebut,” kata Rick, pemilik dari  Hendrick Motorsports dan chairman of Hendrick Automotive Group.

Acura NSX dipersenjatai mesin V6 3.5-liter twin-turbo dengan transmisi kopling ganda 9-speed dan motor elektrik di belakang.

Pengembangan supercar ini melibatkan tim R&D dunia di dalam tubuh Honda serta dipimpin langsung oleh Ohio Center of Honda R&D Americas di Raymond, Ohio. Desain akhir Acura NSX dikerjakan di Acura Design Studio di Torrance, berdasarkan konsep dari Wako Studio di Japan.

PMC sendiri dirancang oleh Honda sebagai satu-satunya rahim yang melahirkan Acura NSX.

“Acura NSX merupakan ekspresi murni dari Precision Crafted Performance DNA dan semangat menantang yang menggambarkan Acura,” ujar Jon Ikeda, vice president and general manager of Acura. [Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.
Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com

 

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang