Acura NSX, Era Supercar Honda Lahir Kembali

Mobil Baru

Acura NSX, Era Supercar Honda Lahir Kembali

TORRANCE - Setelah lama dinanti, Honda akhirnya kembali melahirkan supercar. Mobil tersebut adalah Acura NSX yang selama ini masih berupa mobil konsep.

Nah, menurut rencana, model tersebut akan memulai tampil perdana dunia di North American International Auto Show yang akan digelar 12 Januari 2015 di Detroit, Amerika Serikat. 

Ini adalah penerus asli NSX yang legendaris dan mencerminkan keganasan Honda, baik dari segi desain maupun performa. Model ini akan diproduksi di Ohio, Amerika Serikat.

"Acura NSX akan memberikan ‘new sports experience’ yang sebenarnya demi warisan dan supercar concept orisinil yang menyandang nama NSX," kata Mike Accavitti, Acura division senior vice president and general manager.

Model konsep Acura NSX sendiri memulai debutnya pada 2012 North American International Auto Show, di mana presiden Honda Takanobu Ito mengumumkan bahwa pengembangan versi produksi NSX akan membutuhkan waktu tiga tahun dengan dipimpin oleh tim R&D Amerika.

"Setelah tiga tahun pembangunan intensif kami sangat gembira untuk mengungkapkan supercar Acura NSX pada dunia," kata Ted Klaus, chief engineer dan pemimpin pengembangan NSX. [Syu/Idr]

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.
Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual