8 Pembalap Terdepan di MotoGP Kontraknya Habis di MotoGP 2016

Berita Otomotif

8 Pembalap Terdepan di MotoGP Kontraknya Habis di MotoGP 2016

BARCELONA - Kontrak Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo serta Marc Marquez dan Dani Pedrosa akan habis di MotoGP 2016 ini. Pembicaraan kontrak pun diprediksi akan menjadi bumbu pemanas di MotoGP 2016.

Managing director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis mengatakan tahun 2016 ini akan menarik. Sebab 8 pembalap dari tim teratas seperti Yamaha, Honda, Ducati dan Suzuki kontraknya akan berakhir di akhir musim ini.

Suasana makin menarik karena pabrikan macam KTM juga akan kembali berlaga di MotoGP 2017. KTM tentu butuh rider tangguh.

"Akan sangat menarik melihat apa yang terjadi tahun ini. Semua tim utama, semua pembalap utama, kontraknya berakhir," kata Jarvis.

"Biasanya rider akan mendapat kontrak dua tahun, sehingga akan ada banyak diskusi terjadi."

Pembaruan kontrak ini tentu akan memanaskan suasana balap. Karena persaingan akan makin ketat karena masing-masing pembalap ingin menunjukkan kemampuan mereka ke timnya. 

Padahal, balapan akan sulit karena ada perubahan regulasi terkait sistem kontrol elektronik dan beralihnya pasokan ban dari Bridgestone ke Michelin, ada potensi hirarki MotoGP berubah tahun ini.

"Jelas setiap pengendara nomor satu punya keinginan untuk menjadi kompetitif dalam dua tahun ke depan. Sebelum itu, mereka harus yakin dan memiliki keyakinan bahwa motor Honda atau Yamaha, atau Ducati akan kompetitif."

"Saya tidak tahu kapan langkah pertama akan datang, untuk pembaruan kontrak, tapi saya kira itu mungkin akan dilakukan setelah tiga atau empat balapan. Tapi mungkin lebih cepat, Anda tidak pernah tahu," lugasnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual