7 Perilaku Buruk Orangtua Saat Mengemudi yang Dibenci Anak

Panduan Pembeli

7 Perilaku Buruk Orangtua Saat Mengemudi yang Dibenci Anak

COLOGNE - Selama ini banyak penelitian menyatakan anak-anak menjadi pengaruh buruk dan mengganggu selama perjalanan mobil. Menurut hasil survei Ford justru para orangtua menciptakan banyak ketegangan sepanjang mobil bergerak.

Sebuah penelitian terbaru menyebutkan bahwa tingkah laku orangtua yang tidak pernah disadari membuat anak-anak merasa kesal. Perilaku buruk orangtua yang dikeluhkan adalah ayah berteriak kepada pengemudi lain, mengumpat, dan mengupil.

Hal buruk lain yang sesalkan anak-anak adalah seperti orangtua yang melayani minuman dan makanan ringan, memberikan acara TV atau film agar anak-anak berperilaku baik dalam perjalanan hingga memberikan smartphone, dan tablet agar anak-anak tidak merasa bosan.

Hasil ini berdasarkan survei dari 2000 anak-anak di Eropa yang mengungkapkan 66 persen orangtua telah mengganggu perjalanan mereka. Survei ini dilakukan pada 2002 anak usia 7-12 tahun di Prancis, Jerman, Italis, Spanyol, Inggris selam Juli 2015 seperti dalam keterangan resmi Ford.

Sementara itu di Inggris, orangtua bernyanyi paling populer, di mana 39 persen anak-anak membenci kejadian ini. Namun di Prancis, kejadian orangtua bernyanyi dalam perjalanan jarang terjadi, tapi banyak orangtua berteriak pada pengemudi lain. Orangtua seperti ini sering kali mengajarkan anaknya tidak sopan kepada pengemudi lain.

Dari hasil penelitian Ford di seluruh Eropa, 62 persen anak-anak mengungkapkan orangtua marah dan menggunakan kata tidak sopan, di mana orangtua Prancis 74 persen, dan Italia 39 persen.

Sebagai orangtua harusnya memberikan contoh yang baik pada anak-anak. Pasalnya hal ini berdampak buruk secara langsung pada anak-anak. Orangtua harus lebih cerdas menangapi anak-anak saat di perjalanan.

Hasil survei lain mengungkapkan cukup jarang orangtua di Eropa yang merespon anak-anak saat bosan melanda di dalam perjalanan. Masalahnya sebanyak 63 persen anak-anak di Inggris dan Italia yang meminta orangtua untuk memutar musik. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual