4.597 Mobil Toyota Terpesan Selama IIMS 2016

Berita Otomotif

4.597 Mobil Toyota Terpesan Selama IIMS 2016

JAKARTA – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 berhasil membawa berkah bagi Toyota.

Bagaimana tidak, sedikitnya ada 4.597 unit SPK mobil Toyota di ajang ini. Padahal, Toyota mengaku pihaknya tidak memberikan target penjualan dan lebih fokus pada pengenalan produk dan teknologi di pameran ini. 

“Pada dasarnya, kami tidak menetapkan angka penjualan khusus selama IIMS 2016 karena yang menjadi tujuan utama adalah bagaimana Toyota dapat memberikan edukasi dan informasi sebanyak-banyaknya kepada masyarakat, baik mengenai produk, teknologi, maupun layanan yag dihadirkan selama ini,” ujar Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Artikel bersambung dibawah

Selama 11 hari pameran, Toyota Avanza berhasil menjadi unit paling laris. Sedikitnya, 33,7% dari total SPK berasal dari Toyota Avanza. Sementara posisi dua berhasil diraih oleh Toyota Sienta dengan menyumbang 16,6% dari total SPK. Khusus untuk Sienta, Penjualan Toyota Sienta di IIMS 2016 ini, hampir setengah SPK Toyota Sienta didominasi oleh Type V. Selanjutnya diikuti oleh Type Q sebesar 37%, dan sisanya adalah Type G dan E.

“Angka penjualan All New Sienta ini sekaligus membuktikan bahwa Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi Activity Vehicle yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia. Kami optimis, pelanggan yang sudah merasakan All New Sienta akan tertarik untuk memilikinya,” ujar Henry.

Sementara itu, Kijang Innova, Fortuner, dan Agya menempati posisi 3—5 kontributor terbesar penjualan, di mana Kijang Innova berkontribusi sekitar 14,9%, Fortuner sebesar 10,7%, dan Agya sebanyak 9,3% dari total SPK.

Beragam Penghargaan
Tak hanya panen SPK, Toyota juga meraih banyak pengharaan. Penghargaan pertama yang diraih TAM dari penyelenggara IIMS 2016 adalah Best Booth IIMS 2016 untuk kategori luas di atas1.400 m2, dengan booth yang didesain dengan konsep “Unlock Your Playground”.

Melalui booth ini, TAM menampilkan berbagai produk, teknologi, dan servis yang lebih fun & exciting, yang mewakili semangat dari Toyota Let's Go Beyond. 

Sementara itu, penghargaan kedua dari penyelenggara IIMS 2016 didapatkan melalui salah satu Toyota Pretty bernama Estherlita Corraima, yang berhasil meraih gelar sebagai Miss Motor Show 2016.

Toyota Sienta yang baru diluncurkan pada pembukaan IIMS 2016 berhasil menarik animo positif dari konsumen di tanah air. Pada ajang pameran ini, Toyota Sienta berhasil mendapat penghargaan sebagai Best Buy Car. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual