Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

3 Korban Lubang Museum Corvette Sudah Sembuh

Berita Otomotif

3 Korban Lubang Museum Corvette Sudah Sembuh

NEW YORK - General Motors dan National Corvette Museum selesai merestorasi tiga dari 8 Chevrolet Corvette yang rusak pada bulan Februari lalu akibat jatuh ke lubang raksasa yang mendadak muncul pada lantai Museum di Bowling Green, Ky.

Chevrolet mengatakan bahwa pada hari Sabtu ini, mereka akan membawa Corvette ZR1 prototype 2009 (Blue Devil), Corvette ke- 1 juta yaitu Covervette Convertible 1992 dan Corvette 1962 kembali ke museum.

Mereka juga mengatakan bahwa kelima mobil lainnya yang juga menjadi korban atas bencana tersebut akan diperbaiki  guna melestarikan sejarah yang sudah mereka buat. GM pun bahkan sudah mempersiapkan dana sebesar $250.000 untuk merestorasikan kembali mobil-mobil tersebut dan menutup kembali lubang yang masih menganga.

“Tujuan kami adalah membantu National Corvette Museum untuk kembali beroperasi setelah bencana alam yang melibatkan 8 mobil tersebut,” ungkap Mark Reuss, executive vice president for global product development GM.

Pandangan berbeda disampaikan oleh Wendell Strode, executive director National Corvette Museum. Ia mengatakan bahwa para pecinta Corvette di seluruh dunia menyatakan bahwa sebaiknya tidak melakukan restorasi total pada mobil-mobil tersebut. “Bagi mereka, kerusakan pada mobil adalah bagian dari sejarah dan juga bagian dari National Corvette Museum. Memperbaikinya sama saja dengan melupakan sejarah yang sudah terjadi pada bulan Februari lalu,” ungkapnya.

Sebenarnya, akibat munculnya lubang tersebut, National Corvette Museum langsung kebanjiran pengunjung. Para pengunjung ingin melihat langsung lubang yang berhasil meluluhlantakkan 8 mobil legendaris dari Corvette hanya dalam beberapa detik. Lubang pun sempat ingin dipertahankan dengan meninggalkan sebuah mobil untuk mengenang kejadian tersebut. sayangnya, biaya konstruksi dan faktor keselamatan, lingkungan juga pemeliharaan menjadi sangat tinggi. Akibatnya, keputusan tersebut di batalkan.

Inilah daftar mobil yang menjdi korban dari lubang tersebut:

ZR-1 Spyder 1993

ZR1 "Blue Devil" prototipe 2009

Corvette 1962

PPG Pace Car 1984

Corvette 1992 (Corvette yang ke 1 juta)

40th Anniversary Corvette 1993

"Mallett Hammer" Z06 2001

Corvette 2009 (Corvette yang ke 1,5 juta)

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang