3 Bulan, General Motors Jual 2,4 Juta Kendaraan di Seluruh Dunia

Berita Otomotif

3 Bulan, General Motors Jual 2,4 Juta Kendaraan di Seluruh Dunia

DETROIT - Raksasa Amerika Serikat, General Motors Co mengumumkan kalau mereka sukses menjual 2,4 juta kendaraan secara global pada 3 bulan pertama 2015. Angka tersebut naik 2 persen dibandingkan tahun lalu. 

Dari penjualan itu, penjualan di China meningkat 9 persen dan pengiriman di Amerika Utara naik 6 persen. Di sisi lain, Opel/Vauxhall mampu meningkatkan penjualan sebesar 3 persen di Eropa.

"Momentum merek kami sedang terbangun di China, Amerika Serikat dan Eropa Barat lebih baik untuk mengimbangi kondisi sulit di beberapa pasar besar lainnya seperti Rusia dan Brazil," kata GM CEO Mary Barra.

"Kami berada di hari-hari awal dari serangan produk baru yang sangat agresif dan inovasi berorientasi pada pelanggan," tambahnya. 

Dia lalu menjelaskan kalau ada beberapa model yang telah atau akan diperkenalkan ke publik seperti Chevrolet Trax dan Colorado yang didefinisikan ulang di Amerika Serikat, Cadillac yang berkembang pesat di China dengan CT6 dan revitalisasi Opel yang cepat di seluruh Eropa. 

Meski tidak dijelaskan detail penjualannya, inilah hasil penjualan GM di triwulan pertama 2015:

- Cadillac naik 2,5 persen, didorong oleh kenaikan 23 persen di Cina.
- Meningkatnya penjualan Opel/Vauxhall melebihi pertumbuhan kawasan Eropa sebesar 0,2 persentase.
- Buick naik 8 persen.
- GMC naik 15 persen, menjadi penjualan kuartal pertama terbaik sejak 2005.
- Pengiriman Chevrolet di Amerika Serikat meningkat 5 persen dengan peningkatan 19 persen di segmen crossover dan peningkatan 31 persen dalam penjualan truk. - - Pengiriman di China naik 7 persen. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual