10 Mobil Terlaris Indonesia di 2014

Panduan Pembeli

10 Mobil Terlaris Indonesia di 2014

JAKARTA - Sergmen MPV di Indonesia rupanya masih menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari dominasi MPV di peringkat 10 besar mobil paling laris di Indonesia selama 2014.

Lantas, apa saja yang menjadi 10 Jagoan Pasar Otomotif Indonesia? Berikut urutannya.

Lantas, apa saja yang menjadi 10 Jagoan Pasar Otomotif Indonesia? Berikut urutannya:

  1. Toyota Avanza meski digempur oleh kemunculan MPV-MPV baru namun masih menjadi mobil terlaris di Indonesia. Tercatat, sebanyak 162.070 unit mobil berhasil dijual sepanjang tahun 2014. Angka ini menang telak dari pesaing terdekatnya yaitu Honda Mobilio yang berada diposisi nomor 2.
  2. Honda Mobilio memang terbilang masih menjadi pemain baru di kelas Low MPV. Namun, angka penjualannya berhasil mencapai 79.288 unit dan kokoh duduk di posisi kedua. Jarak dengan posisi pertama memang terbilang jauh, namun Honda Mobilio berhasil menjadi alternative pilihan mobil keluarga.
  3. Toyota Agya duduk di posisi ketiga dan menjadi LCGC paling laris di Indonesia. Mobil ini berhasil membukukan penjualan sebesar 67.074, jauh mengungguli saudara kembarnya yaitu Daihatsu Ayla yang duduk di posisi ke-7.
  4. Toyota Kijang Innova tak dapat dipungkiri memang telah menjadi legenda otomotif Indonesia. Keperkasaannya masih terasa hingga saat ini dapat bertengger di posisi keempat dengan 56.157 unit.
  5. Suzuki Ertiga berhasil menjadi alternatif. Dengan angka penjualan sebesar 47.015 unit, mobil ini berhak mendapatkan posisi kelima. Meski demikian, selisih angka terbilang sangat tipis jika dibandungkan dengan Daihatsu Xenia yang duduk di posisi ke-6.
  6. Daihatsu Xenia meski didukung dengan strategi yang terbilang matang, namun saudara kembar dari Toyota Avanza ini harus puas untuk duduk di posisi keenam. Total, Daihatsu Xenia telah terjual sebanyak 46.775 unit. Selisih yang tipis dengan Ertiga ini mungkin pertanda perebutan posisi kelima di tahun ini akan berlangsung semakin ‘panas’.
  7. Daihatsu Ayla berhasil duduk diposisi ke-7. Sebanyak 40.775 Ayla terjual sepanjang tahun 2014 dan menjadi mobil LCGC paling laris nomor 2. Desainnya yang menarik ditambah dengan aftersales yang luas menjadi kelebihannya.
  8. Suzuki APV sempat menjadi tulang punggung di Suzuki. Kini Suzuki APV harus puas duduk di posisi ke-8 penjualan mobil di Tanah Air. Meski tidak pernah mengalami peremajaansignifikan, namun angka sebesar 31.888 unit berhasil ditorehkan.
  9. Toyota Rush menjadi satu-satunya SUV yang berhasil merangsek ke-10 besar penjualan mobil paling laris di Indonesia. 29.609 Rush yang telah terjual pada tahun 2014 dan menjadi bukti bahwa pasar SUV di Indonesia cukuplah besar.
  10. Honda Brio Satya berhasil masuk ke jajaran 10 besar penjualan mobil paling banyak di Indonesia dengan 26.683 unit. Dengan tidak ada beda desain yang signifikan dengan Honda Brio membuat Brio Satya tidak terlihat sebagai mobil murah. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual