Toyota Kijang Super 1996 Mulus Ini Punya Kamera Belakang, Cek Harganya

Mobil Bekas

Toyota Kijang Super 1996 Mulus Ini Punya Kamera Belakang, Cek Harganya

JAKARTA – Sebuah Toyota Kijang Super 1996 dengan kondisi yang amat terawat dan ditambahi dengan kamera belakang oleh pemiliknya bisa menjadi pilihan bagi yang sedang mencari Kijang seken klasik. Harganya boleh ditenggok di bawah.

Kijang adalah salah satu dari sedikit kendaraan legendaris di Indonesia yang sudah dijual sejak 1970-an silam. Melihat usianya yang sudah puluhan tahun, tak mengherankan jika mobil bekasnya bertebaran di pasar dalam jumlah yang amat banyak.

Di Mobil123.com, misalnya, secara total terdapat 8.499 iklan Kijang bekas per Jumat (9/10/2020) siang. Sebanyak 292 iklan di antaranya adalah unit-unit seken dari generasi pertama hingga keempat yang terakhir kali diproduksi pada 2003.

Ada 7 iklan yang khusus menawarkan Kijang pick-up untuk keperluan usaha. Sisanya adalah dari generasi kelima dan keenam yang sudah disebut sebagai Kijang Innova (138 iklan Innova Venturer sebagai varian termewah, 8.062 iklan Kijang Innova varian lain).

Bagi yang sedang mencari model klasik dengan kondisi bagus, Kijang Super 1996 dengan warna merah marun ini bisa menjadi pilihan. Adapun tipenya adalah 1.8 G LSX Long.


Unit dijajakan oleh penjual privat (non-dealer) yang berlokasi di Padalarang, Jawa Barat. Dari foto-foto yang ada, terlihat bahwa bodi luar masih amat mulus plus kinclong.

Banderolnya sendiri Rp 63 juta. karena penjual adalah individu, opsi pembelian kredit tidak tersedia.

Jarak tempuh yang tertera di odometer, menurut si penjual, ada di kisaran 280 ribuan kilometer. Sistem penggeraknya mengandalkan mesin bensin 1.8-liter dengan transmisi manual.


“Pemakaian pribadi. Mesin halus dan kering,” tulis penjual.

Kijang Super 1996 tersebut sudah menggunakan Power Steering maupun Power Window. Joknya masih orisinil, dengan interior yang juga masih rapi.

“Aki Joss. AC dijamin dingin. Kaki-kaki senyap. Pajak aktif. Ban tebal,” terang dia tanpa merincikan lebih lanjut perihal masa berlaku pajak kendaraan.


Kijang Super 1996 ini sudah pemiliknya tambahkan dengan kamera belakang yang bisa dilihat dari kaca spion ketika mobil mundur. Kelengkapan lain ialah Full Alarm System, Single Din Audio USB + CD, maupun kaca film premium. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar