Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jokowi Undang Teknisi Daihatsu di World Skill Competition 2019 ke Istana

Berita Otomotif

Jokowi Undang Teknisi Daihatsu di World Skill Competition 2019 ke Istana

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengundang kontingen Indonesia yang akan bertanding di World Skill Competition 2019 ke Istana Merdeka.

Beberapa kontingen yang diundang tersebut merupakan pegawai dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Mereka adalah Roshid Mashuri, delegasi di cabang kompetisi keterampilan Car Painting dan Daffa Naufal Putra, di cabang kompetisi keterampilan Auto Body Repair.

PT ADM menegaskan bahwa keduanya merupakan teknisi mereka yang merupakan lulusan SMK Binaan Daihatsu selama ini. Dengan demikian diharapkan kemampuannya sudah terasah bahkan sejak masih duduk dibangku sekolah.

Selain menjadi peserta lomba, dua orang teknisi ahli ADM akan menjadi juri untuk cabang keterampilan Car Painting dan Auto Body Repair di ajang World Skill Competition 2019. Mereka adalah Supardi Gito Martana dan Herlaniadi.

Kehadiran delegasi Indonesia sebagai juri diklaim sebagai bukti kualitas teknisi Daihatsu sudah di akui negara lain.

“Kami berterima kasih telah diberi kesempatan untuk ikut berpartisipasi mengharumkan nama bangsa. Kami akan berusaha keras untuk dapat membawa medali pulang. Kesempatan ini merupakan pengalaman dan pelajaran yang sangat berarti.” ujar Anjar Rosjadi, Technical Service Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Tahun ini Indonesia mengirimkan 36 orang delegasi untuk mengikuti 29 cabang keterampilan yang dilombakan di World Skill Competition ke-45, bertempat di Kazan Expo International Exhibition Centre di Kazan, Rusia tanggal 22 – 27 Agustus 2019. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang