Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Pemenang Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 3 Berhasil Raih 24,4 km/liter

Berita Otomotif

Pemenang Honda Mobilio Battle of Efficiency Seri 3 Berhasil Raih 24,4 km/liter

JAKARTA – PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali menggelar lomba hemat bahan bakar Honda Mobilio Battle of Efficiency.

Acara yang digelar pada 3 Februari 2018 dengan rute Sunter - Sentul City, Bogor ini berlangsung dalam kondisi jalanan padat dan cuaca hujan. Meski demikian, seluruh peserta dari komunitas Honda Mobilio di seri ketiga ini berhasil mencatat konsumsi bahan bakar di atas 22 km/liter.

“Kegiatan ini tentunya merupakan hal positif karena melalui lomba ini kami juga ingin memberikan edukasi bahwa efisiensi bahan bakar dapat dicapai semua orang dengan mempelajari gaya berkedara yang benar,” ungkap Marketing & After Sales Service Director Jonfis Fandy.

Juara pada seri kali ini diraih oleh Lukman Efendi dengan hasil konsumsi bahan bakar sebesar 24,4 km/liter, sedangkan juara kedua diraih oleh Agus Taufik Rahman yang mencatat efisiensi 24,2 km/liter, dan juara ketiga diraih oleh Dadang Ridwan dengan hasil 24,1 km/liter. Semua juara kali ini berasal dari komunitas Mobilio Community (Mobility) chapter Bogor- Cianjur- Sukabumi (Bocimi).

Selain komunitas, di ajang ini Honda juga mengajak 10 peserta dari kategori calon konsumen Honda Mobilio. Untuk kategori ini, juara pertama diraih oleh Emuh Heryanto dengan angka efisiensi sebesar 23,1 km/liter, sedangkan posisi kedua diraih oleh Resa Revano dengan efisiensi 22,4 km/liter, dan Nicky Ariwibawa di posisi ketiga yang meraih efisiensi sebesar 21,8 km/liter.

Ajang Honda Mobilio Battle of Efficiency merupakan lomba hemat bahan bakar dengan menggunakan Honda Mobilio dengan kondisi yang standar. Dalam lomba ini, peserta harus menempuh perjalan kurang lebih sejauh 61 km dengan waktu yang dibatasi selama 90 menit.

Penentuan pemenang dilakukan dengan melihat hasil konsumsi bahan bakar yang ada pada layar MID (Multi Information Display) di panel dashboard masing-masing mobil. Rekor konsumsi bahan bakar terbaik pada ajang ini masih dipegang oleh Yogi Sagita dari komunitas Mobilio Indonesia (MOI) chapter Jakarta, yaitu 25,4 km/liter. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang