Cerita Mendiang Gitaris Eddie Van Halen Bersama Mobil Koleksinya

Berita Otomotif

SANTA MONICA - Eddie Van Halen memang terkenal punya hobi mengkoleksi mobil-mobil eksotis dan membawanya untuk berpacu di sirkuit.

Eddie Van Halen, gitaris kondang, founder dan motor band ternama Van Halen meninggal hari ini (7/10/2020) setelah berjuang lama melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. Eddie yang punya ibu berdarah Indonesia ini ternyata tak hanya paiwai bermusik. Gitaris yang meninggal dalam usia 65 tahun ini juga terkenal suka mengkoleksi mobil-mobil eksotis bahkan sering memacunya di track.

Salah satu koleksi dari Eddie adalah Lamborghini Miura yang muncul di klip lagu hits Band Van Halen berjudul Panama. Dan seperti anak-anak yang tumbuh besar di Pasadena California, Eddie memang sangat gemar dengan mobil-mobil eksotis dan memacunya di lintasan balap.

61088-cerita-mediang-gitaris-eddie-van-halen-bersama-mobil-koleksinya-sub2.jpg
Kabarnya, setelah album Van Halen meraih Platinum pada 1978, Eddie mulai keranjingan mengkoleksi mobil. Sebut saja beberapa Lamborghini dan Ferari yang menjadi favoritnya saat itu, hingga Porsche 911 GT3 TS terbaru juga Audi R8 V8 dan V10 plus beberapa koleksi mobil lainnya.

Eddie sendiri pernah menyebut bahwa ada kesamaan sensasi antara bermain gitar di panggung dengan memacu mobil hingga kecepatan tinggi di trek. Ia menyebut bahwa sensasi yang dirasakan nyaris sama.

"Pada prakteknya tentu ada, adrenalin yang terpacu serupa, anda akan selalu memaksa untuk maksimal baik di panggung maupun track. Ada harus siap berimprovisasi dengan cepat jika tiba-tiba salah di panggung, sama jika mendadak ada kecelakaan di depan Anda," kata Eddie.

Eddie sendiri pernah berkomentar soal Porsche 911 GT3 RS miliknya serta kemudian mengujinya di track Buttonwillow Raceway Park, California. Dan Ia mengaku sangat puas saat mencobanya pada lintasan di tengah hujan.


"Buttonwillow adalah track favorit saya, saya balap saat hujan dengan Porche 911 GT3 RS. Dan benar-benar menikmatinya serta bisa menjinakkannya dengan baik, tidak seperti Porsche 911 lain yang saya miliki," kenang Eddie.

Salah satu pengalaman berkesan yang dialami Eddie adalah pernah ditilang oleh polisi saat ngebut naik Mercedes-Benz ML63 AMG. Tapi untungnya, surat tilang tersebut dibatalkan begitu komandan polisi yang menilangnya tahu bahwa ia adalah Eddie Van Halen.

"Saya berkendara melebih batas kecepatan dan ditilang oleh petugas. Namun begitu komandannya tahu bahwa yang mendapat tilang saya, Ia membatalkannya dan berkata 'Anda tidak perlu memberi surat tilang kepada Eddie Van Halen'," cerita Eddie sambil tertawa.

Ok, rock and race in peace Eddie. [Ari]

Tag Terkait

eddie van halen meninggal Eddie van halen Audi R8 Ferrari Hobi eddie van halen koleksi mobil eddie van halen Lamborghini Porsche p11 GT3

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »