Supercar Rentalan Hancur Terbakar, Pengemudi Narsis di Medsos Lalu Buron

Berita Otomotif

Supercar Rentalan Hancur Terbakar, Pengemudi Narsis di Medsos Lalu Buron

NANTERE - Sebuah Audi R8 Spyder milik rental hancur terbelah dua dan terbakar. Anehnya diduga pengemudi sempat posting di media sosial (medsos) pasca kejadian kemudian menghilang.

Kecelakaan di Nantere, pinggir barat Paris, Perancis ini sendiri melibatkan 13 mobil lain yang sedang parkir. Anehnya sang pengemudi atau penyewa mobil ini sempat memposting video sebelum dan paska kejadian di medsos.

Dalam video tampak pria berwajah Timur Tengah, bertelanjang dada seperti melakukan reportase langsung sebelum dan pasca kejadian. Ia mengabadikan pasca kejadian, merekam bagian mobil sudah terpisah antara mesin V10 yang tercecer beberapa meter dari bagian depan Audi R8 Spyder ini. Sementara pada detik-detik awal video tampak supercar ini berada di SPBU untuk mengisi bensin.

Mesin sendiri masih dalam kondisi terbakar dengan nyala api cukup besar. Namun terduga sang pengemudi tampak dengan santai merekam video sambil tertawa dan berbicara dalam bahasa Perancis campur Arab.

Supercar Rentalan Hancur dan Terbakar, Pengemudi Sempat Posting di Medsos Kemudian Buron
"Kami melipatnya (menghancurkan) tetapi semuanya baik-baik saja, Alhamdulillah," katanya dalam bahasa Perancis yang kurang jelas terdengar.

Sayang video yang diposting minggu lalu (7/9/2020) tersebut sudah diblokir oleh Youtube. Namun masih bisa Anda disaksikan di Twitter lewat akun @mason2901

Tidak ada laporan korban jiwa atas kejadian ini. Dan kabarnya R8 Spyder naas ini disewa untuk sebuah pesta pernikahan bersama dengan Porsche 911.
 
Pada kejadian ini juga dilaporkan bahwa tidak ditemukan pengemudi atau penumpang lain saat polisi tiba di lokasi kejadian. Pria perekam video yang diduga sebagai pengemudi menghilang, dipastikan sudah melarikan diri.

Pihak Kepolisian sampai berita ini diturunkan sedang melakukan pendalaman kasus dan melakukan pengejaran pada pria yang merekam kejadian. Ia tentu harus mempertanggung jawabkan semuanya. 

Audi R8 V10 Spyder sendiri merupakan supercar yang dilengkapi dengan mesin V10 berkapasitas 5.2-liter. Punya keluaran tenaga 540hp dan torsi 540 Nm.

Audi mengklaim mobil ini dapat dipacu 0-100 km/jam dalam waktu 3.5 detik. Sementara kecepatan tertinggi yang dapat diraih hingga 319 km/jam.

Dari sini terbayang betapa cepatnya Audi R8 Spyder berwarna biru tersebut dipacu sebelum kecelakaan. Dan itu dilakukan di jalan cukup sempit khas perkotaan Perancis dengan banyak mobil parkir di kiri kanannya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar