Chery Pastikan Omoda 7 akan Masuk ke Indonesia! Kapan?

Mobil Listrik

WUHU – Bos besar Chery memastikan bahwa Omoda 7 direncanakan masuk ke pasar otomotif Indonesia.

Omoda 7 baru saja menjalani world premiere (debut global) di Wuhu, China pada Minggu 28/4/2024). Sport utility vehicle (SUV) ini menjadi model global kedua dari Omoda, sub-brand (merek turunan) Chery, setelah Omoda 5.

“Saat mobilnya meluncur, kami sudah persiapkan versi setir kanannya. Sekarang, semua model terbaru Chery kami desain dengan versi setir kiri dan setir kanan,” ucap dia dalam wawancara eksklusif di kantor pusat Chery di Wuhu yang juga dihadiri langsung oleh Mobil123.com.

Indonesia, beber Zhang, menjadi salah satu pasar yang diincar oleh Omoda 7. Sayang, orang nomor satu di Chery tersebut tidak mengungkapkan kapan peluncurannya di Tanah Air bakal terjadi.

“Mobilnya sudah siap. Jadi, tentu saja kami akan masuk ke Indonesia (untuk Omoda 7),” bongkar dia.

Sekadar mengingatkan, pabrikan asal China ini memiliki beragam merek di bawah panji mereka. Di samping Chery, mereka juga menjual mobil-mobil dengan merek Omoda, Jaecoo, Exeed, Jetour, iCar, dan lain-lain.

Chery sendiri kembali aktif di pasar Indonesia mulai akhir 2022. Hingga kini, mereka sudah menjual beragam model dari merek Chery maupun Omoda yaitu Chery Tiggo 7 Pro, Chery Tiggo 8 Pro, Chery Tiggo 5X, Omoda 5, Omoda E5.

Merek Jaecoo sedang dipersiapkan masuk ke Tanah Air pada 2025 atau lebih cepat.

Lebih lanjut, Omoda 7 yang menampakkan diri di Wuhu mengusung dapur pacu berteknologi elektrifikasi, tepatnya ialah plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Mesin bensin konvensional 1.5-liter TGDi miliknya dipadukan dengan baterai plus motor listrik 1DHT130.

Sistem penggerak listriknya diklaim mampu menyuplai tenaga sendirian sejauh maksimal 95 km. Adapun kombinasi mesin pembakaran internal (internal combustion engine/ICE) dan sistem penggerak listrik Omoda 7 digadang-gadang bisa memberikan jarak tempuh 1.250 km dalam kondisi tangki bensin plus baterai terisi penuh.

Desain bodi Omoda 7 unik, dengan konsep ‘X Shape’ pada fascia depan, lampu model ‘Digital Pixel’, gril ‘Borderless Parametric, bodi samping ‘Dynamic and Powerful’, hingga desain lampu belakang ‘Electric Energy Design’.

Lingkar kemudi dan kursi Omoda 7 terinspirasi dari perangkat-perangkat bermain gim. Daftar fiturnya futuristik, termasuk misalnya Auto Parking Assist plus teknologi Advanced Driver Assistant System (ADAS) berisikan 18 fitur canggih yang mampu mendeteksi delapan kondisi jalan. [Xan]

Tag Terkait

Chery Chery Indonesia Omoda 7 Omoda Zhang Guibing

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »