Hyundai Makin Agresif, Mau 'Lepas' Minimal 7 Mobil Baru di Indonesia pada 2024!

Berita Otomotif

JAKARTA – Hyundai merevisi rencana peluncuran mobil baru mereka di Indonesia pada 2024. Jumlahnya bukan berkurang, tapi malah bertambah.

Hyundai menunjukkan agresivitasnya di pasar Indonesia pada 2024, dengan memperbanyak lagi peluncuran mobil baru. Rencana sebelumnya yaitu memasarkan enam mobil baru hingga akhir tahun ini mereka ubah.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto membeberkan bahwa jenama asal Korea Selatan tersebut secara total bakal merilis tujuh model baru pada 2024. Ke depannya, angka tersebut masih bisa dikoreksi lagi karena mereka masih tetap mendiskusikan hal ini dengan prinsipal.

“Jadi, tujuh (peluncuran mobil baru) itu angka minimal yang kami akan bawa,” tukas Soerjo dalam acara Halal Bihalal Hyundai belum lama ini di Jakarta.

Sejauh ini, Hyundai sudah resmi meluncurkan beberapa model. Ada Hyundai Ioniq 5 Batik Edition serta Hyundai Creta Alpha.

Diperkenalkan pula All New Hyundai Kona EV. Namun, peluncuran resmi dari sport utility vehicle (SUV) nihil emisi gas buang tersebut masih mereka tahan.

Hyundai, menurut Soerjo, merasa perlu untuk ‘menerjunkan’ sebanyak mungkin mobil baru di Indonesia pada 2024. Pasalnya, pasar otomotif nasional sedang melambat dan perlu ada pemicu yang bisa ‘merangsang’ konsumsi kendaraan roda empat.

“Kan, sekarang, pasar lagi slowing down (melambat). Lesu. Tadi saya bilang ada faktor interest rate atau bunga, Ada faktor nilai tukar mata uang asing. Jadi, kami sebagai salah satu pemain harus mengaktifkan pasar di Indonesia. Salah satunya lewat produk,” papar mantan eksekutif PT Toyota Astra Motor (TAM) ini.

Sayangnya, Soerjo tidak bersedia menjabarkan komposisi mobil bermesin konvensional (internal combustion engine/ICE) serta mobil listrik pada tujuh model baru Hyundai tahun ini. Ia hanya menyebut kalau sebagian besarnya ialah SUV.

“SUV-nya mungkin sekitar tiga, lah, seingat saya,” tandas dia.

Saat ini Hyundai merambah pasar Indonesia dengan bekal tujuh model. Ada Hyundai Santa Fe, Hyundai Palisade, Hyundai Staria, Hyundai Creta, Hyundai Stargazer, Hyundai Ioniq 5, Hyundai Ioniq 6. [Xan]

Tag Terkait

Hyundai Hyundai Indonesia mobil hyundai Mobil Baru Hyundai mobil baru Hyundai 2024

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »