Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Menang di F1 Inggris 2016, Poin Hamilton Dekati Rosberg

Berita Otomotif

Menang di F1 Inggris 2016, Poin Hamilton Dekati Rosberg

SILVERSTONE – Lewis Hamilton berhasil meraih kemenangan di F1 Inggris 2016.

Ini adalah kemenangan keempat Hamilton di F1 Inggris sepanjang karirnya di F1. Sedangkan posisi kedua diisi oleh rekan satu timnya di Mercedes, Nico Rosberg. Posisi ketiga berhasil diraih oleh Max Verstappen dari Red Bull Racing.

Start dilakukan dengan dipimpin oleh safety car. Hal tersebut terpaksa dilakukan karena hujan deras mengguyur sirkuit Silverstone. Namun kondisi mulai mengering di tengah balapan dan membuat para pembalap beralih ke ban intermediate dan kembali beralih ke ban kering menjelang akhir balapan.

Dengan kemenangan ini maka Hamilton berhasil memangkas selisih poin dirinya dengan Rosberg, pimpinan klasmen saat ini, menjadi hanya 4 poin. Rosberg sendiri harus berjuang ekstra keras melawan Verstappen yang hanya 1,3 detik di belakangnya. Mereka bahkan terlibat saling susul sebelum akhirnya menyentuh garis finish.

Namun, kemenangan Rosberg atas Verstappen tengah diinvestigasi karena Mercedes dianggap terlalu banyak memberikan petunjuk atas kerusakan di mobilnya. Mobil Rosberg mengalami kerusakan pada transmisi sehingga Ia tidak dapat masuk ke gigi 7.

Daniel Ricciardo dari Red Bull Racing harus puas finish keempat disusul oleh Kimi Raikkonen dari Ferrari. Rekan satu tim Raikkonen, Sebatian Vettel tercecer di urutan kesembilan karena mendapatkan hukuman penalty. Sementara itu kedua pembalap Force India, Sergio Perez dan Nico Hulkenberg tampil gemilang dengan finish kenam dan ketujuh. Sementara posisi kedelapan diraih oleh Carlos Sainz dari Toro Rosso dan Daniil Kvyat di posisi kesepuluh.

Sementara itu, Rio Haryanto, pembalap Indonesia yang membela Manor Racing harus keluar dari balapan di lap ke-27 akibat tergelincir dan menabrak dinding pembatas. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein meraih hasil yang lebih menyakitkan karena harus out pada lap ketujuh. [Adi/Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang