Mitsubishi Serahkan 5 Mobil untuk SMK

Berita Otomotif

JAKARTA – Lima unit Mitsubishi Mirage diserahkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada lima SMK di beberapa daerah di Indonesia.

Kelima sekolah tersebut adalah SMK Muhammadiyah 1, Pekanbaru, SMK 2 Mei, Bandar Lampung, SMK Muhammadiyah 3 Weleri, Kendal, SMK 3 Singaraja, Bali dan SMK Kartika V-I, Balikpapan. Penyerahan secara simbolis dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018.

“Ini adalah bagian dari program CSR kami di dalam pendidikan. Kenapa menyerahkannya mobil Mirage? Karena kami ingin memberikan kendaraan terbaru dengan teknologi terkini pada para SMK teresebut,” ungkap Bambang Kristiawan, Head of Public Relation & CSR Department PT MMKSI.

Ia pun menambahkan, selain memberikan bantuan kendaraan utuh, PT MMKSI juga melakukan pelatihan khusus pada 15 siswa terpilih dari masing-masing SMK. Pelatihan tersebut adalah Mitsubishi Service Technician Education Program (M-STEP) 1.

Pada M-STEP 1, siswa akan mempelajari tentang pengetahuan dasar sistem-sistem pada kendaraan seperti mesin bensin atau diesel, sistem bahan bakar, sistem kelistrikan, sistem power train, chassis dan sebagainya. Siswa juga akan dibekali dengan pengetahun Pre Delivery Inspection (PDI), free service dan perawatan rutin.

“Pelatihan tersebut berlangsung dua minggu dan mereka akan mendapatkan sertifikat khusus dari Mitsubishi. Dengan pelatihan tersebut maka setidaknya mereka sudah dapat memperbaiki kendaraan Mitsubishi secara umum,” tambah Bambang.

Dengan bekal ini diharapkan para siswa nantinya dapat memiliki modal ilmu khususnya terkait mobil Mitsubishi saat lulus dari sekolah. [Adi/Ari]

Tag Terkait

bantuan mitsubishi mitsubishi Mitsubishi-NCSR Mitsubishi Indonesia mirage Mitsubishi Mirage

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »