Mitsubishi akan Serahkan 10 Mobil Listrik ke Pemerintah Akhir Bulan Ini

Berita Otomotif

JAKARTA – Mitsubishi akan melakukan serah terima 10 kendaraan listrik kepada Pemerintah, melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) 26 Februari mendatang.

Mitsubishi Motor Company (MMC) dikatakan telah menandatangani nota kesepahaman (MoU), dengan Kemenperin di Jepang akhir tahun lalu. Penjanjian tersebut terkait pengembangan penggunaan dan ketersediaan kendaraan listrik di Indonesia.

MMC disebutkan akan menyerahkan 10 kendaraan listrik yang terdiri dari delapan Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) serta dua i-MiEV secara langsung kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Kabar ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Kyoya Kondo..

“Tugas kami adalah mendukung studi percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Setelah MoU kemarin, 10 kendaraan listrik beserta 4 stasiun pengisiannya akan kami kirim ke Menteri Perindustrian 26 Februari,” ucap Kondo di Jakarta.

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2013 silam, Mitsubishi Outlander PHEV meraih sukses besar di pasar global. Tercatat mobil listrik Mitsubishi tersebut telah terjual sebanyak 100 ribu kendaraan di Eropa.

Mitsubishi Outlander PHEV juga menjelma menjadi salah satu produk kebanggaan pabrikan berlambang Tiga Berlian tersebut. Hal ini dikarenakan mobil ramah lingkungan itu menguasai 10 persen dari total penjualan Mitsubishi di benua Biru.

Tercatat, Mitsubishi Outlander PHEV terjual sebanyak 34.108 unit di Inggris. Belanda menyusul dengan jumlah penjualan mencapai 25.399 unit sementara Norwegia di posisi ketiga dengan penjualan sebanyak 13.429 unit. [Dew/Ari]

Tag Terkait

Mitsubishi i-MiEV mitsubishi Mitsubishi Outlander PHEV Mitsubishi Indonesia Mitsubishi Motors Mobil Listrik Mitsubishi Mobil Mitsubishi

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »