Jasa Marga Uji Coba Contraflow di Ruas JORR Hari Ini

Berita Otomotif

JAKARTA – PT Jasa Marga (Persero) Tbk., PT Jalantol Lingkarluar Jakarta (PT JLJ) melakukan uji coba rekayasa lalu lintas contraflow di Tol JORR segmen Kalimalang - Cikunir (KM 47+750 s.d. KM 45+650).

Uji coba ini akan berlangsung pada hari Rabu tanggal 19 September- 3 Oktober  2018 mulai pukul 08.00-10.00 WIB. Uji coba akan dilakukan dalam kurun waktu dua minggu dan dilakukan pada hari kerja kecuali pada hari Sabtu dan Minggu.

Pada uji coba contraflow ini pengguna jalan tol dari arah Rorotan, Cakung maupun Bintara yang akan melakukan perjalanan menuju arah Jati Asih atau Pondok Indah akan dialihkan ke menuju jalur contraflow.

Hasil uji coba contraflow akan dievaluasi. Jika dinilai efektif maka akan dilaksanakan secara rutin dengan memperhatikan kondisi lalu lintas dan bahkan akan dilaksanakan juga untuk jalur A (Arah Pondok Indah menuju Bintara).

"Penerapan contraflow ini diharapkan mereduksi penumpukan kendaraan yang seringkali terjadi pada jam - jam sibuk dan akhir pekan terutama di SS Cikunir. Bila uji coba ini menunjukkan hasil signifikan, maka akan diberlakukan pada arah sebaliknya sampai lalu lintas di SS Cikunir normal kembali dengan selesainya proyek-proyek di Jalan Tol Jakarta-Cikampek,” tutur Thomas Dwiatmanto, Kepala Divisi Manajemen Operasi PT JLJ.

Pengguna jalan tol selama ini terhambat adanya antrian kendaraan yang akan menuju Jalan Tol Jakarta-Cikampek karena pada jam-jam tersebut terjadi peningkatan volume lalu lintas angkutan barang. 

Selain itu, adanya pekerjaan infrastruktur di koridor Jakarta-Cikampek seperti proyek Jalan Layang Cikampek II (Elevated), Light Rail Transit (LRT) dan Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga mempengaruhi tingkat kepadatan di Jalan Tol JORR. [Adi/Ari]

Tag Terkait

tol jorr Contraflow Jasa Marga jorr

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »