Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Eksterior & Interior Toyota Yaris Cross Hybrid 2023

Foto

Toyota Yaris Cross: Menghadirkan Keberagaman Elektrifikasi dengan Mode EV



Toyota, sebagai salah satu pemimpin dalam dunia otomotif, telah lama meramaikan dunia teknologi elektrifikasi di Indonesia sejak tahun 2009.



Namun, teknologi elektrifikasi yang dihadirkan oleh Toyota tidak terbatas pada mobil listrik berbasis baterai (Battery Electric Vehicle, BEV) saja.



Toyota telah membawa beragam solusi, mulai dari Hybrid EV (HEV) hingga Plug-in Hybrid EV (PHEV). Semua ini digabungkan dalam konsep Multi Pathway yang selalu diusung oleh Toyota dalam setiap promosi elektrifikasi mereka.



Salah satu langkah terbaru dalam implementasi strategi ini adalah dengan kedatangan All New Yaris Cross di Indonesia pada Mei 2023.



Teknologi Hybrid Toyota Yaris Cross



mobil baru mobil123



Meskipun Toyota juga masih menawarkan varian dengan mesin bensin, mereka jelas tidak ingin melewatkan peluang untuk membawa teknologi hybrid yang lebih ramah lingkungan.



Dalam keterangan resminya, Toyota mengungkapkan bahwa sistem hybrid pada All New Yaris Cross dilengkapi dengan baterai lithium-ion yang ditempatkan di bawah bangku belakang.



Penggunaan baterai lithium-ion ini merupakan yang pertama kalinya dalam model hybrid Toyota di Indonesia.



Keunggulan dari baterai ini termasuk kemampuannya untuk bekerja dalam suhu kerja yang ekstrem dan ukurannya yang kompak, sehingga tidak mengganggu ruang dalam kabin.



Yang membuat All New Yaris Cross semakin menarik adalah adanya fitur EV Mode. Fitur ini memberikan konsumen kesempatan untuk merasakan pengalaman berkendara dengan karakteristik kendaraan listrik murni, yaitu tanpa suara, responsif, dan tanpa emisi.



Dengan EV Mode, Anda dapat mengemudi dalam mode sepenuhnya listrik untuk mengurangi jejak karbon dan meminimalkan emisi gas buang.



Salah satu pertanyaan yang mungkin muncul adalah apakah penggunaan teknologi hybrid ini akan meningkatkan biaya perawatan.



Toyota menenangkan kekhawatiran ini dengan menyatakan bahwa biaya kepemilikan tetap rendah karena tidak memerlukan perawatan tambahan yang rumit.



Spesifikasi Toyota All New Yaris Cross Bensin




  • Panjang x Lebar x Tinggi: 4.310 mm x 1.770 mm x 1.615 mm

  • Wheelbase: 2.620 mm

  • Mesin: 1.500 cc, 4-silinder, Dual VVT-i

  • Tenaga Maksimum: 106 hp

  • Torsi Maksimum: 138 Nm

  • Transmisi: CVT atau MT 5-Percepatan



Dengan kehadiran All New Yaris Cross yang menawarkan beragam pilihan, Toyota memberikan konsumen Indonesia kesempatan untuk memilih kendaraan yang sesuai dengan preferensi mereka, mulai dari mesin bensin hingga teknologi hybrid yang lebih ramah lingkungan.



Toyota Yaris Cross membuktikan bahwa masa depan otomotif Indonesia semakin terang dengan pilihan yang beragam dan teknologi yang semakin maju.




Komentar