Diler Mobil Honda Ekspansi Terus! Kini Giliran Blitar yang ‘Diserang’

Berita Otomotif

JAKARTA – Honda masih terus mengekspansi jaringan diler mereka. Daerah terkini yang mereka ‘serang’ ialah Blitar, Jawa Timur.

Sepanjang 2023, menurut catatan pemberitaan Mobil123.com, Honda sangat aktif memperluas jaringan diler mereka. Sekitar dua minggu menjelang tutup tahun pun, mereka masih menggelar seremoni pembukaan outlet baru.

Wilayah Blitar menjadi target pasar terbaru Honda. Diler Honda Mandalasena Blitar—nama outlet baru itu—resmi dibuka pada Senin (18/12/2023).

Outlet dengan fasilitas 3S (sales, service, spare parts/penjualan, servis, suku cadang) itu merupakan cabang dari diler Honda Mandalasena Malang yang sudah terlebih dahulu eksis.

Diler Honda Mandalasena Blitar berlokasi di Jl. Raya Garum, Sawahan, Pojok, Kecamatan Garum. Kabupaten ini, menilik keterangan resmi Honda, disasar karena menjadi salah satu pasar yang berkembang di sekitar Jawa Timur, seiring dengan berkembangnya perekonomian maupun infrastruktur di sana.

Product Planning, Sales, and Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Ryo Asaoka menjelaskan bahwa outlet tersebut ialah jaringan penjualan plus purnajual pertama Honda di Blitar.

“Kami berharap dengan dibukanya Honda Mandalasena Blitar ini dapat memperkokoh eksistensi Honda di masing-masing wilayah. Kami  berharap diler cabang ini mampu memberikan pelayanan kepada konsumen dengan kualitas terbaik yang didukung oleh sumber daya manusia yang terampil,” ucap dia dalam pernyataan pers.

Diler Honda Mandalasena Blitar memiliki total luas bangunan 1.080 meter persegi. Fasilitas 3S di sana meliputi antara lain area perawatan serta perbaikan kendaraan yang dilengkapi tiga General Repair Bay, dua Periodical Maintanance Bay, mapun ruang tunggu yang nyaman bagi para pelanggan.

Honda sendiri sekarang menjual 11 model kendaraan roda empat di pasar otomotif Tanah Air. Ada Honda Brio, Honda Mobilio, Honda BR-V, Honda WR-V, Honda HR-V, Honda CR-V, Honda City hatchback, Honda City, Honda Civic, Honda Civic Type R, Honda Accord.

Dua model di antaranya sudah memiliki varian elektrifikasi, dengan teknologi hybrid. Keduanya ialah Honda CR-V e:HEV RS (meluncur Agustus 2023) plus Honda Accord e:HEV RS (Desember 2023). [Xan]

Tag Terkait

Honda Honda Indonesia Dealer Honda Diler Honda Mobil Honda

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »