DFSK Siap Ekspor Mobil Tahun Depan

Berita Otomotif

JAKARTA – DFSK menegaskan komitmennya untuk tidak hanya akan mengejar kebutuhan domestik namun juga pasar ekspor khususnya di wilayah ASEAN.

Hal ini disampaikan oleh Alexander Barus, CO CEO PT. Sokonindo Automobile produsen mobil DFSK di sela-sela pengenalan brand ambassador mereka semalam. Ia menegaskan bahwa pihaknya tengah mengincar pasar ASEAN untuk sasaran pertama ekspor kendaraan.

“Jadi dalam strategi kedepannya, kami akan membangun base untuk Indonesia dulu baik SUV maupun pick up. Rencananya awal 2019 kami akan mulai ekspor ke negara-negara ASEAN. Thailand dan Vietnam rencananya akan menjadi negara pertama,” ungkapnya.

Menariknya, tidak hanya mobil penumpang yang rencananya akan diekspor, namun juga kendaraan komersial. Saat ini, DFSK memang menjual DFSK Glory 580 sebagai mobil penumpang andalan mereka dan DFSK Super Cab untuk mengejar segmen kendaraan komersial.

“Komposisinya saat ini kami perkirakan 70 persennya adalah SUV dan 30 persennya adalah pick up. Tapi itu masih perkiraan sekarang. Nanti akan disesuaikan lagi, tergantung pasarnya,” tambah Alexander Barus.

Saat ini, DFSK memiliki pabrik di kawasan Cikande, Serang, Banten. Pabrik tersebut telah dilengkapi dengan teknologi yang canggih dan mampu memproduksi sebanyak 50.000 unit kendaraan setiap tahunnya. Dengan pabrik ini DFSK yakin dapat memenuhi kebutuhan pasar domestik dan ekspor baik dari segi kuantitas maupun kualitas kendaraan. [Adi/Ari]

Tag Terkait

ekspor kendaraan Sokon dfsk mobil cina eskpor mobil

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »