Penampakan Perdana Omoda 7, SUV China Terbaru untuk Pasar Global

Mobil Listrik

WUHU – Omoda 7 menjalani world premiere (debut global) di ‘kotanya’ Chery di Wuhu, China.

Omoda 7 menampakkan diri untuk pertama kalinya di hadapan media massa, perwakilan diler, dan perwakilan konsumen Chery dari 80 negara untuk pertama kalinya pada Minggu (28/4/2024) malam di Wuhu. Mobil123.com termasuk ke dalam rombongan dari Indonesia yang dibawa oleh Chery.

“Omoda 7 adalah mobil global kedua dari merek Omoda,” kata Chief Executive Officer Omoda Jaecoo International Shawn Xu dalam seremoni World Premiere Omoda 7.

Sekadar mengingatkan, Omoda dan Jaecoo merupakan sub-brand (merek turunan) dari pabrikan otomotif Chery. Di Indonesia, baru merek Omoda yang hadir lewat dua model yakni Omoda 5 dan Omoda E5, sedangkan merek Jaecoo masih dalam persiapan untuk meluncur.

Fascia depan maupun lekuk belakang eksterior Omoda 7 mengusung konsep ‘X Shape’, dengan lampu model ‘Digital Pixel’ dan gril ‘Borderless Parametric’. Bodi samping berkonsep ‘Dynamic and Powerful’.

Sementara itu, desain lampu belakang Omoda 7 disebut sebagai ‘Electric Energy Design’.

Interior Omoda 7 tampak elegan dan disertai High-Tech 3D Cockpit Space, Gaming Style Steering Wheel, Sports Gaming Seats Style. Pelek dual tone miliknya berukuran 20 inci

Bicara spesifikasi, Omoda 7 memiliki panjang 4.621 mm, lebar 1.872 mm, tinggi 1.673 mm. Adapun wheelbase alias jarak sumbu rodanya 2.700 mm.

Sebagai perbandingan, ukuran panjang, lebar, tinggi, maupun wheelbase Omoda 5 masing-masing ialah 4.400 mm, 1.830 mm, 1.588 mm. 2.630 mm.

Omoda 7 yang diperkenalkan di Wuhu mengusung dapur pacu dengan teknologi plug-in hybrid electric vehicle (PHEV). Mesin konvensional berkode H4J15 berkapasitas 1.5-liter TGDi dipadukan dengan baterai plus motor listrik 1DHT130.

Omoda 7 dapat melaju hanya dengan motor penggerak listrik sejauh 95 km. Kombinasi mesin konvensional dan motor listriknya digadang-gadang mampu memberikan jarak hingga 1.250 km dalam kondisi tangki bensin maupun baterai terisi penuh, dengan konsumsi BBM 4,89 liter per 100 km.

Daftar fitur yang sudah diungkap antara lain Head Unit layar sentuh ‘raksasa’ berukuran 15,6 inci, 4-zone Voice Interaction, 12+2 Speakers, Intelligent Fragrance System, Head Up Display, Auto Parking Assist System.

Omoda 7 juga masih memiliki teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) berisikan 18 fitur canggih yang mampu mendeteksi delapan kondisi jalan. [Xan]

Tag Terkait

Chery Chery Indonesia Omoda 7 Omoda

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »