Wincos Pastikan Produk Kaca Filmnya Berkualitas

Panduan Pembeli

TANGERANG - Wincos kaca film asal Jepang memastikan kualitas kaca film dapat berfungsi sebagai total solar rejected atau menangkal paparan sinar matahari langsung dan dibuktikan melalui alat Integrated Optical Measuring Instrument.

Fungsi kaca film adalah untuk melindungi penumpang dari paparan sinar matahari langsung. Manfaat utama dari pemasangan kaca film pada mobil anda adalah untuk mengurangi cahaya matahari yang masuk ke dalam kabin. Ini tentunya memberikan keuntungan karena seperti kita ketahui paparan sinar matahari yang mengandung ultraviolet dan sinar infra merah memiliki efek kurang baik bagi kulit.

Di Indonesia banyak perusahaan kaca film dan masing-masing mengklaim keunggulan dari produk-produknya yang mampu menangkal sinar matahari secara maksimal. Namun pada kenyataannya tidak semua produk kaca film yang benar-benar mampu mengurangi intensitas cahaya matahari menyelinap ke dalam mobil. 

Hal ini dibuktikan oleh kaca film Wincos saat menghadirkan alat uji bernama Integrated Optical Measuring Instrument. Dengan alat ini kualitas kaca film dapat diketahui secara detail mulai dari daya tolak terhadap sinar ultra violet, total solar energy rejected dan Visible Light (VL) Transmission.

"Jadi sebelum membeli kaca film sebaiknya pastikan dulu kualitasnya dengan alat ini," jelas Djajus Sjafar Ristam, Operation Manager Wincos Indonesia sambil mempraktekkan cara penggunaannya.

Dalam pengujian, kaca film Wincos level gelap 80 persen, tercatat mampu menolak sinar ultra violet dengan maksimal. Sementara kaca film Wincos mampu menolak sinar matahari hingga 83,4 persen dan tidak ada sama sekali sinar UV yang tembus ke dalam kabin..

Pada kesempatan ini sempat juga ditest kaca film merk lain dengan spesifikasi sama yang ternyata memiliki hasil tak sebaik produk Wincos. Tercatat hanya 80.1 persen total solar energy rejected dan sinar UV dapat tembus ke kabin hingga 15 persen.

Dan dengan hasil pengujian ini ada baiknya jika Anda hendak membeli kaca film untuk melakukan test menggunakan alat Integrated Optical Measuring Instrument. Pastikan hasilnya sesuai dengan spesifikasi yang diberikan oleh produsen seperti yang dilakukan oleh produsen kaca film Wincos. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait

Alat uji Integrated Optical Measuring Instrument Kaca film Wincos wincos

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »