Wah, di GIIAS 2021 Bakal Ada World Premiere Mobil Baru Honda

Berita Otomotif

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 diklaim menyimpan berbagai kejutan model baru untuk pasar Indonesia. Salah satu kejutan besarnya datang dari Honda.

GIIAS hampir pasti hadir lagi tahun ini, setelah terakhir diselenggarakan pada 2019. GIIAS 2021 dijadwalkan berlangsung pada 11-21 November 2021 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Tangerang.

Tahun lalu, GIIAS urung digelar karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih ‘ganas-ganasnya’ sejak masuk ke negara ini pada Maret.

“Saya melihat peserta-peserta kali ini sangat antusias ikut di GIIAS 2021. Saya rasa media dan konsumen akan dihadirkan (perkembangan) teknologi yang sudah sekitar dua tahun tidak dijelaskan (melalui GIIAS),” kata Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2021 Rizwan Alamsjah dalam konferensi pers, Kamis (21/10/2021) di Jakarta.

64628-konpers-pra-giias-2021-3.gif

Pameran otomotif yang diklaim terbesar se-Asia Tenggara itu, pada edisi kali ini, rencananya diikuti oleh 24 merek kendaraan. Sebanyak 22 di antaranya adalah merek mobil dan hanya dua yang merupakan merek motor.

“Saya sudah mendengar akan ada banyak sekali launching (peluncuran). Ada juga yang world premiere (peluncuran perdana di dunia),” sambung Rizwan.

Honda, dalam sesi paparan sebagian peserta GIIAS 2021, membeberkan bahwa merekalah yang berencana melakukan world premiere mobil baru.

Dalam paparan yang juga diikuti oleh Hino, Hyundai, Isuzu, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Mitsubishi Fuso, Suzuki, Toyota, serta Wuling tersebut tidak ada lagi yang mengungkapkan rencana world premiere.

“Kami akan kembali menghadirkan sebuah world premiere. Ini benar-benar pertama kalinya di dunia, di booth Honda nantinya. Ini adalah sebuah excitement (antusiasme) terbaru dari kami khusus untuk di GIIAS 2021,” ungkap Public Relations and Digital Manager PT. Honda Prospect Motors Yulian Karfili saat presentasi.

Sebelumnya, dalam peluncuran All New BR-V pada September 2021, Honda sempat menyatakan masih memiliki kejutan produk baru. Sayang, informasi yang diberikan masih sebatas gambar sebuah mobil yang ditutupi oleh kain merah.

Honda memang cukup rajin mengadakan world premiere di pameran-pameran otomotif nasional. Terakhir adalah world premiere All New Brio dalam GIIAS 2018.

Tema GIIAS 2021 sendiri ialah ‘Wheels to Move’, yang merepresentasikan bahwa, industri otomotif nasional tetap berusaha bergerak maju meski di masa pandemi.

GIIAS 2021 akan diselenggarakan dengan protokol kesehatan ketat.

Pembelian tiket hanya bisa dilakukan melalui aplikasi GIIAS Auto 360 mulai 25 Oktober 2021. [Xan/Ses]

Tag Terkait

GIIAS 2021 gaikindo mobil baru Tiket GIIAS world premiere GIIAS 2021 GIIAS Honda Merek mobil Pameran Otomotif world premiere Honda GIIAS 2021

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »