Spesifikasi Serta Hal Menarik dari Mobil XForce, Compact SUV Mitsubishi

Panduan Pembeli

Mitsubishi XForce, compact SUV yang menghadirkan kombinasi antara performa, kenyamanan, dan teknologi canggih, telah menjadi perbincangan di dunia otomotif sejak kehadirannya pada 2023 silam. Dengan harga yang kompetitif dan berbagai fitur unggulan, XForce menjadi pilihan menarik di segmen compact SUV saat ini.

Harga dan Varian Mobil Mitsubishi XForce

Tersedia dua varian Mitsubishi XForce: Exceed CVT dan Ultimate CVT, keduanya dilengkapi dengan transmisi otomatis. Harga untuk Exceed CVT adalah Rp379,9 juta, sementara Ultimate CVT dibanderol Rp412,9 juta. Untuk konsumen yang menginginkan opsi warna putih, biaya tambahan sebesar Rp1,5 juta dikenakan.

Pilihan Warna Mobil Mitsubishi XForce

Mitsubishi XForce menawarkan enam pilihan warna menarik: Energetic Yellow, Red Metallic, Jet Black Mica, Quartz White Pearl, Graphite Grey, dan Silver Metallic, memungkinkan konsumen untuk menyesuaikan mobil sesuai dengan preferensi mereka.

Mesin Mobil Mitsubishi XForce

Meskipun menggunakan mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander, XForce telah mengalami penyesuaian tertentu pada shifting pattern transmisinya. Mesin 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan kapasitas silinder 1499 cc mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 hp pada 6.000 rpm dan torsi sebesar 141 Nm pada 4.000 rpm, dengan transmisi otomatis CVT yang halus. Mesin berkode 4A91 ini telah terbukti handal dan efisien bahan bakarnya dalam berbagai kondisi berkendara.

Dimensi Mobil Mitsubishi XForce

Dengan dimensi yang tidak terlalu besar namun cukup luas untuk mengakomodasi lima penumpang, Mitsubishi XForce cocok untuk berbagai keperluan, baik untuk berkendara sehari-hari maupun petualangan akhir pekan.

Mobil Mitsubishi XForce memiliki panjang 4,390 mm, lebar 1,810 mm, dan tinggi 1,660 mm, serta jarak sumbu roda 2,650 mm membuatnya mudah untuk bermanuver di dalam perkotaan, dengan radius putar yang kecil, hanya 5.2 meter. 

Pelek berukuran 18 inci dengan ban berukuran 225/50 menambah kesan yang tangguh pada mobil ini, sementara sistem pengereman depan Ventilated disc dan belakang Solid Disc memberikan keamanan ekstra.

Interior Mobil Mitsubishi XForce

Masuk ke dalam kabin mobil Mitsubishi XForce, khususnya varian Ultimate, pengemudi akan disambut dengan layar besar yang mencakup head unit 12,3 inci yang terhubung dengan smartphone, serta layar 8 inci untuk menampilkan informasi selama berkendara seperti kecepatan dan konsumsi bahan bakar. 

Konsol tengah dilengkapi dengan fitur pendingin minuman dan pengaturan AC dual zone dengan teknologi Nanoe X, yang menghasilkan udara kabin yang bersih dan segar dengan menghambat bakteri dan virus. Warna dominan hitam dengan aksen coklat menambah kesan mewah pada interior XForce.

Fitur Canggih untuk Kenyamanan dan Keamanan

Mitsubishi XForce dilengkapi dengan beberapa fitur kenyamanan dan keamanan yang membuatnya menjadi kendaraan yang nyaman dan aman baik untuk dikendarai maupun dari sisi penumpang. Fitur-fitur tersebut meliputi kursi belakang yang dapat diatur 8 tingkat kemiringannya, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Speed Sensing Door Lock, dan Dynamic Sound Yamaha Premium, yang bisa menghadirkan pengalaman audio lebih baik dengan sistem suara dari Yamaha.

Fitur tambahan khusus varian tertinggi adalah Auto Lighting Control, Hands Free Power Liftgate with Kick Sensor, smartphone wireless charger, dan Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Sementara itu, fitur keamanan seperti Active Stability Control, Active Yaw Control, ABS, EBD with Brake Assist, dan Hill Start Assist (HSA) bekerja sama untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama berkendara.

Hal Menarik Mobil Mitsubishi XForce

Mobil Mitsubishi XForce, sebuah compact SUV yang memasuki pasar pada tahun lalu, telah menarik perhatian dengan berbagai fitur canggih dan desain yang futuristik. Bersaing dengan pesaing tangguh yang sudah hadir terlebih dahulu seperti Honda HR-V, Suzuki Grand Vitara dan Hyundai Creta, XForce menonjol dengan beberapa hal yang membuatnya unik.

4 Mode Berkendara yang Fleksibel

Performa Mitsubishi XForce sangat bergantung pada mode berkendara yang tersedia. Dengan total 4 mode berkendara - Normal, Wet, Gravel, dan Mud - pengemudi dapat menyesuaikan mobil dengan berbagai kondisi jalan. Mode Wet memberikan traksi yang baik saat hujan, sementara mode Gravel membantu menghadapi jalan berbatu dengan menjaga perputaran ban agar tetap stabil. Mode Mud hadir untuk mengatasi jalan berlumpur dengan gerakan mesin yang lambat untuk traksi lebih baik.

Fitur Active Yaw Control untuk Stabilitas Optimal

Mitsubishi XForce dilengkapi dengan fitur canggih seperti Active Stability Control dan Active Yaw Control yang menjaga stabilitas mobil bahkan pada kecepatan tinggi dan kondisi jalan yang sulit. Fitur AYC khususnya membantu pengemudi untuk tetap berada pada jalur yang ditentukan dan meningkatkan stabilitas, terutama saat berkendara di jalan yang licin.

Suspensi yang Nyaman dan Stabil

Meskipun merupakan compact SUV, XForce tetap memberikan kenyamanan berkendara dengan suspensi yang empuk. Guncangan di jalan bisa diredam secara optimal sehingga penumpang dalam kabin tetap merasa nyaman. Dengan suspensi depan MacPherson Strut Type dan belakang Torsion Beam, mobil ini menghadirkan keseimbangan antara kenyamanan dan stabilitas.

Desain Futuristik

Desain mobil Mitsubishi XForce mengadopsi bahasa desain ‘New Generation Dynamic Shield' yang memberikan kesan futuristik. Dari lampu depan T-Shape Headlight hingga lampu belakang LED dengan desain T-Shape yang serupa, XForce menonjol di jalan dengan penampilan yang modern dan stylish. Aksen LED daytime running light yang terletak di bawah bonnet dan lampu utama LED yang menarik perhatian menambah kesan futuristic pada mobil ini.

Aksesoris Tambahan

PT MMKSI juga menawarkan aksesoris tambahan yang dapat dibeli secara terpisah, termasuk Engine hood emblem dalam varian hitam seharga Rp560 ribu, Engine hood emblem dalam varian silver seharga Rp560 ribu, Front under garnish seharga Rp2,9 juta, Luggage Tray seharga Rp670 ribu, Mudguard seharga Rp780 ribu, Rear under garnish seharga Rp2,8 juta, Side Door garnish seharga Rp3,1 juta, Tailgate spoiler seharga Rp1,5 juta, Wheel lock nut seharga Rp530 ribu, Dashcam seharga Rp4,5 juta, dan Side visor seharga Rp900 ribu.

Dengan kombinasi spesifikasi yang handal dan fitur canggih, Mitsubishi XForce memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa bagi pengguna yang menghargai kenyamanan, keamanan, dan teknologi dalam satu paket yang menarik. Dalam segmen SUV yang semakin kompetitif, XForce membuktikan dirinya sebagai salah satu pilihan terbaik di pasaran.

FAQ Mobil Mitsubishi XForce

Berapa harga mobil Mitsubishi XForce?
Mobil Mitsubishi XForce dibanderol mulai dari Rp379,9 juta untuk Exceed CVT dan Rp412,9 juta untuk Ultimate CVT.

Ada berapa pilihan warna yang tersedia pada mobil Mitsubishi XForce?
Mobil Mitsubishi XForce tersedia 6 pilihan warna yaitu Energetic Yellow, Red Metallic, Jet Black Mica, Quartz White Pearl, Graphite Grey, dan Silver Metallic.

Siapa kompetitor dari mobil Mitsubishi XForce?
Kompetitor dari mobil Mitsubishi XForce adalah Suzuki Grand Vitara, Honda HR-V, Hyundai Creta dan Toyota Yaris Cross.
 

[Ryn/YS]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<

Tag Terkait

berita Berita Otomotif news Mitsubishi XForce

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »