Nissan Juke Generasi Terbaru akan Dikenalkan 3 September 2019

Mobil Baru

FRANKFURT - Nissan telah menampilkan gambar teaser dari Juke terbaru mereka yang akan dikenalkan pada 3 September.

Kemudian, Nissan Juke rencananya tampil Frankfurt Motor Show 2019 pada bulan yang sama sebagai salah satu bintang utama Nissan di pameran tersebut. Foto teaser yang ditampilkan sebenarnya masih belum menampilkan secara detail mobil, namun sedikitnya ada beberapa poin yang bisa dikenali.

Nissan Juke kemungkinan akan memiliki LED DRL yang posisinya berada di atas lampu utama. Desain pada lampu utama juga dibuat berbeda dan menyerupai baling-baling pesawat sehingga membuat tampilannya menjadi lebih menarik. Grille Nissan Juke kini sudah hadir dengan desain V-Motion yang menjadi ciri khas Nissan saat ini sehingga membuat tampilan mobil menjadi lebih modern.

Selain itu, Nissan Juke juga dikabarkan menggunakan CMF Platform yang telah digunakan di Renault Clio dan Captur. Sedangkan untuk mesinnya hingga kini belum ada kepastian namun diperkirakan Nissan Juke akan menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1,3L yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 138 hp dan 158 hp.

Nissan Juke boleh dikatakan sebagai salah satu mobil yang paling ditunggu kehadirannya. Beberapa waktu lalu, seorang desainer asal Jerman melakukan render terhadap mobil ini dan Ia memperkirakan bahwa tampilan Nissan Juke tidak akan senyeleneh sekarang.

Sepintas tampak ada perubahan pada proporsi yang kini terkesan lebih ramping. Ini sepertinya datang dari tampilan dominasi garis lurus dan sudut daripada sebelumnya yang cenderung lebih membulat.

Pada bagian belakang bentuk lampu boomerang saat ini tampak dipensiunkan. Sebagai gantinya tampak sepasang lampu belakang horisontal bentuknya sesuai dengan prorsi tampilan buritan secara keseluruhan. Bentuk lampu ini disebut tampak memperlebar visual yang dibutuhkan sebuah mobil crossover. [Adi/Ari]

Tag Terkait

Nissan Nissan Juke Nissan-NCSR Nissan Indonesia

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »