MPV Segmen Primadona yang Sekaligus Paling Banyak Ditarik Leasing

Berita Otomotif

JAKARTA – MPV rupanya menjadi jenis kendaraan yang paling banyak ditarik karena pelanggannya gagal bayar.

Hal ini disampaikan oleh Handayatni Ariefiana Harjanti, Direktur Bisnis BRI Finance di sela-sela peresmian program DP Ringan dan Bunga Murah di Honda Mugen, Jakarta. Banyaknya MPV ditarik adalah karena segmen tersebut merupakan yang tergemuk di Indonesia.

“MPV paling banyak yang ditarik. Ini karena memang yang paling banyak dibeli masyarakat adalah MPV. Bila sedan menjadi segmen tergemuk, maka yang paling banyak ditarik tentunya mobil sedan,” ungkapnya.

Meski mengaku banyak yang ditarik, Ia menegaskan bahwa di BRI Finance jumlahnya masih terbilang kecil. Sayangnya, ia tidak menyebut berapa jumlah kendaraan yang ditarik karena gagal bayar tersebut.

“Jumlah kecil. Masih Aman,” tegasnya.

Sementara itu, Ia juga mengampaikan bahwa di Indonesia DP Ringan rupanya menjadi jenis pembiayaan yang paling banyak diminati. Sedangkan untuk tenor yang paling banyak diambil adalah selama tiga hingga lima tahun.

“DP Ringan adalah yang paling diminati oleh masyarakat khususnya untuk pelanggan mobil sekelas Honda Brio. Sedangkan untuk segmen di atasnya biasanya lebih menyesuaikan besaran DP nya. Karena angsurannya juga lebih tinggi. Tapi yang jelas, untuk waktu tenor biasanya diambil tiga hingga lima tahun,” tegasnya.

BRI Finance baru melakukan kerjasama dengan Honda Mugen untuk memberikan kemudahan pelanggan dalam membeli kendaraan. Program tersebut terdiri dari pemberian DP Ringan atau Bunga Murah yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Program ini berlaku di seluruh jaringan BRI Finance serta Honda Mugen dan akan berakhir di akhir Desember 2019. [Adi/Ari]

Tag Terkait

BRI. Honda Mugen Honda Indonesia Honda-NCSR

Author

Berita Utama

Berita Populer

Lihat semua »